Ini Isi Kontrak Politik Anies Baswedan dengan Warga Kota

Anies Baswedan (foto/arah/muhammad ridwan)

Arah - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan berjanji akan mengatasi permasalahan warga kalangan menengah kebawah. Hal tersebut Anies ungkapkan kepada Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Urban Poor Consortium (UPC).

Koordinator Advokasi UPC, Gugun menyatakan rakyat miskin perkotaan tidak butuh sembako ataupun politik uang dalam memilih pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta.

"Kami butuh tempat tinggal layak, dan butuh pendidikan berkualiatas untuk anak-anak kami," kata Gugun di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Sabtu (8/4).

Gugun menjelaskan, kontrak politik yang di minta rakyat miskin diajukan kepada pasangan Anies-Sandi untuk mensejahterakan rakyat Jakarta.

Tak hanya itu, rakyat miskin perkotaan sudah kecewa dengan kepemimpinan Ahok-Djarot lantaran kepemimpinannya tidak menjamin tempat tinggal, melainkan selalu menggusur rakyat miskin perkotaan.

"Pasangan Anies-Sandi memberikan bukti, memiliki perhatian lebih kepada jaringan rakyat miskin kota," jelasnya.

Sebelumnya, diketahui pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menandatangani kontrak politik dari JRMK.

Kontrak Politik tersebut berisi:

1. Perubahan tata ruang untuk perkampungan.

2. Legalisasi lahan perkampungan.

3. Program hunian terjangkau untuk raKyat miskin.

4. Perizinan usaha bagi pedagang kaki lima.

5. Bantuan alih profesi bagi tukang becak.

Baca Juga: Anies Silaturahmi ke PBNU, Said Aqil: Kita Ga Bisa Dukung
Curiga, Tim Anies-Sandi Minta KPU DKI Harus Jujur
Ahok: Saya Tidak Takut Mati, Karena Saya Pasti Masuk Surga

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Lagi, Lewat Program 'Ok Oce' Anies Berjanji Akan... Lagi, Lewat Program 'Ok Oce' Anies Berjanji Akan...
Anies Silaturahmi ke PBNU, Said Aqil: Kita Ga Bisa Dukung Anies Silaturahmi ke PBNU, Said Aqil: Kita Ga Bisa Dukung
Tim Hukum Anies Tuding Saiful Mujani Sebar Surat Kontrak Politik Tim Hukum Anies Tuding Saiful Mujani Sebar Surat Kontrak Politik

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #Kontrak Politik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar