Anies Sebut Warga Jakarta Banyak Mengidap Penyakit Darah Tinggi

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (9/4). (Foto: Istimewa)

Arah - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (9/4).

Anies menegaskan pengobatan gratis tak hanya dilakukan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Layanan kesehatan tersebut tengah berjalan sebelum masa Pilgub bergulir. "Pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesira bukan hanya saat Pilkada, ini sudah dikerjakan bertahun-tahun di seluruh Indonesia," ujar Anies di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kesira sendiri merupakan bentuk pendekatan pelayanan kesehatan yang langsung terjun ke masyarakat. Selain itu, Kesira melakukan langkah preventif untuk mencegah penyakit berbahaya datang ke masyarakat drngan pengecekan rutin terhadap kesehatan mereka.

"Apa yang dilakukan Kasira merupakan bentuk pendekatan yang akan kami adaptasi yakni melalui langkah promotif dan preventif," imbuhnya.

Baca Juga: Marquez Pole Position, Kejutan Lahir di Kualifikasi GP Argentina
Polda Jatim Benarkan Densus 88 Tanggkap Anggota DPRD Pasuruan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan akan ada teknisi medis yang keliling dan datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan pengecekan kesehatan warga Jakarta. "Selain itu akan pendekatan preventif akan memberikan dampak  terahadap penghematan anggaran untuk kesehatan karena mencegah potensi potensi penyakit berbahaya, serta tentu mencegah warga menderita jika pemyeakitanya diketahui secara dini," papar Anies.

Sementara itu menurut salah satu anggota Kesira Dokter Benny mengungkapkan jika upaya preventif sangat efektif untuk mencegah munculnya penyakit karena gaya hidup warga Jakarta yabg beraneka ragam. "Inilah yang kita lakukan yakni  upaya preventif seperti tadi mengobati 600 warga dan ternyata banyak ditemukan mereka yang darah tinggi dan gula darahnya juga tinggi karena banyak yang tak melakukan pengecekan di rumah sakit," tutupnya. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Blusukan di Penjaringan, Anies Janjikan Hal Ini untuk Warga Blusukan di Penjaringan, Anies Janjikan Hal Ini untuk Warga
Jelang Pilkada DKI, Anies Kembali Tuding Ahok 'Jiplak' Programnya Jelang Pilkada DKI, Anies Kembali Tuding Ahok 'Jiplak' Programnya
Wow, Anies Klaim Program OK OCE Sudah Ditunggu 10 Ribu Warga Wow, Anies Klaim Program OK OCE Sudah Ditunggu 10 Ribu Warga

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies-Sandi #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar