Targetkan Menang di Pilkada DKI, Anies: Kita Perluas Basis Suara

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Rasyid Baswedan berkampanye di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2017). (arah.com/Restu Saputra)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Rasyid Baswedan mengatakan dirinya fokus menjaga suara pemilih pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 pada 19 April mendatang.

Bahkan Anies menegaskan akan menjangkau basis-basis suara pemilih dari pasangan Agus-Sylvi yang belum bergabung pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

"Semuanya barat, timur, menjadi perhatian dan kita ingin memperluas basis jadi tempat-tempat yang kemarin kita sudah mendapatkan suara harus ada usaha khusus untuk menjaga dan bagi yang belum kita datangi, kita buat kegiatan dan kita yakinkan kepada warga bahwa Jakarta yang akan kita bangun Jakarta yang damai," ujar Anies di Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2017).

Baca Juga: Mengerikan! Ini Surat Terbuka Ahli Pidana untuk Tim Ahok
Di Hadapan Kader PSI, Ahok Beber Alasan Terjun ke Dunia Politik

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan tak memetakan suara melalui jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Nuansanya persatuan saling menghormati dan itu muncul karena pemerintah menghormati, menghargai. Lalu masalah lapangan pekerjaan dibereskan, pendidikan dibereskan, dan juga kebutuhan pokok terjangkau," kata Anies.

Meski sempat unggul di Jakarta Timur pada putaran pertama, Anies menyebutkan fokus kampanye di semua wilayah DKI Jakarta untuk meningkatkan suara pemilih pada putaran kedua kali ini.

"Kita fokusnya 6 (wilayah Jakarta) semuanya," pungkasnya. (Restu)

Seperti diketahui sebelumnya, pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua akan bersaing dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah terdakwa kasus penistaan agama yang persidangannya di pengadilan di Jakarta tengah berlangsung, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Restu)

Berita Terkait

Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Sejumlah Mahasiswa Jabodetak Sosialisasikan Pilkada Anti Golput Sejumlah Mahasiswa Jabodetak Sosialisasikan Pilkada Anti Golput
Anies: Kami Percaya Haji Lulung Bekerja untuk Jakarta Anies: Kami Percaya Haji Lulung Bekerja untuk Jakarta

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Survey Pilkada DKI #Pilgub DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar