Elektabilitasnya Rentan Terjun Bebas, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam acara deklarasi dukungan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017).

Arah - Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjadi salah satu tokoh potensial yang berencana maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Beberapa kali hasil surveinya pun selalu yang tertinggi. Meski begitu, sempat disebutkan bahwa elektabilitas dirinya rentan terjun bebas.

"Semua bisa berteori, jadi gak ada masalah, politik itu dinamis bisa naik bisa turun bisa naik lagi bisa stabil, gak ada masalah, kenapa? (Karena) masih jauh keneh, jadi kalaupun terjun jadi refleksi," ujarnya saat ditemui di Hotel Bumi Kitri, Jl. Cikutra, Kota Bandung, Minggu (9/4).

Ia juga tak menutup kemungkinan bahwa hasil survei masih bisa berubah kapan saja tanpa diduga, "kalau ternyata naik gimana? prediksinya (terjun bebas) juga keliru kan. Kita lihat (saja) di survei berikutnya, kalau lemah perbaiki, kalau ternyata tinggi berarti tidak terbukti kekhawatirannya; teori terjun bebas," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ucapkan HUT TNI AU dari Kokpit Pesawat Sukhoi
Jika Tidak Jaga NKRI, Prabowo Bakal Acak-acak Anies-Sandi

Sejauh ini pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengaku tak masalah entah akan terpilih atau tidak dalam pertarungan perebutan kursi Jabar 1 tahun 2018 mendatang. "Hidup mah ikhlas aja, jadi Alhamdulillah tidak juga tidak masalah," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Lingkar Studi Informasi dan Demokrasi, Dedi Barnadi dalam diskusi Poros Muda Jawa Barat sempat menyinggung elektabilitas Ridwan Kamil.

Diskusi dengan tema 'Mengukur Objektivitas Lembaga Survei pada Pilkada Jabar 2018' di Bandung, Dedi mengatakan, elektabilitas Ridwan Kamil yang masih menguasai; rentan terjun bebas tergantung pada kerja tim sukses dan opini yang berkembang di masyarakat. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil
Ketika Ridwan Kamil Berikan Penilaian Tuk Pilkada DKI Jakarta Ketika Ridwan Kamil Berikan Penilaian Tuk Pilkada DKI Jakarta
Masih Banyak Pengemis Di Kota Bandung Karena... Masih Banyak Pengemis Di Kota Bandung Karena...

#Bandung #Pilkada Serentak 2018 #Pilgub Jabar 2018 #Ridwan Kamil #Walikota Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar