Ada Nama Jokowi dalam Mandat Prabowo untuk Anies-Sandi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyapa warga saat kampanye di Kawasan Ulujami, Jakarta, Kamis (6/4). Sandiaga Uno terus mensosialisasikan program unggulannya yaitu KJP Plus, KJS Plus, OK OCE. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Arah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan telah diberikan mandat oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama pasangannya Anies Baswedan.

Diungkapkan Sandiaga, jika terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta, Anies-Sandi diminta untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Seperti diketahui, pemerintahan Joko widodo-Jusuf Kalla akan habis pada tahun 2019 mendatang.

"Dukung Pak Jokowi, amankan Pak Jokowi sampai 2019'. Itu mandat Pak Prabowo," kata Sandiaga Uno, Minggu (9/4/2017).

Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu menegaskan akan membawa Jakarta menjadi barisan yang rapat dan hidup dalam keberagaman. "Keberagaman adalah kita. Kita pastikan lebih baik dan Jakarta bersatu padu," kata Sandiaga.

Baca Juga: Kenalkan Mastodon, Pesaing Twitter yang Lagi 'Hits'
Prabowo: Kita Tak Ingin Main Curang, Tapi...

Seperti diketahui sebelumnya, pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua akan bersaing dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah terdakwa kasus penistaan agama yang persidangannya di pengadilan di Jakarta tengah berlangsung, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ternyata, Sandiaga Uno Lebih Menyukai Debat Tanpa Suporter Ternyata, Sandiaga Uno Lebih Menyukai Debat Tanpa Suporter
Tak Disangka, Ternyata Ini Janji Prabowo Jika Anies-Sandi Menang Tak Disangka, Ternyata Ini Janji Prabowo Jika Anies-Sandi Menang
Pesan Prabowo ke Sandiaga Uno: Jadi Pemimpin Jangan Cengeng! Pesan Prabowo ke Sandiaga Uno: Jadi Pemimpin Jangan Cengeng!

#Jakarta #Anies-Sandi #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Sandiaga Uno #Prabowo Subianto #Pemerintahan Jokowi-JK

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar