Beda Gaya Annisa dan Sultan dalam Mengasuh Anak

Annisa Trihapsari dan keluarga saat menghadiri MUFFEST 2017 ( foto/arah/nurfaizah)

Arah - Annisa Trihapsari mengunjungi acara Muslim Fashion Festival 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (9/4). Ia pun berbagi pengalaman dalam mengurusi anaknya bersama sang suami, Sultan Djorgi.

Ternyata Annisa dan Sultan memiliki sikap dan cara yang berbeda saat sedang mengurus anak, terlebih ketika sang anak sedang rewel-rewelnya.  "Biasanya Sultan yang ngerayu anak kalau lagi rewel, kalau aku nggak bisa ngerayu karena aku orangnya penuh dengan kedisiplinan dan tanggung jawab," beber Annisa.

Ia melanjutkan, terbiasa melatih anaknya untuk selalu ikhlas. Maksudnya, kata Annisa, mengajarkan sang buah hati melakukan sesuatu bukan karena imbalan. "Aku selalu biasain kalau nilainya bagus atau hafal Al-Quran ngga pernah aku kasih hadiah. Jadi aku biasain dia ngelakuin itu karena Allah, dia salat karna Allah, dia puasa karna Allah, hafal Al-Quran karena Allah, bukan karena hadiah," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ucapkan HUT TNI AU dari Kokpit Pesawat Sukhoi
Haikal, Si 'Hacker' Kriminal yang Cinta Al-Quran

"Karena kalau dia ngelakuin karena Allah dia ikhlas. Jadi kalau dibiasain dikasih hadiah nanti dia ngelakuinnya ngarepin hadiah, aku maunya dia ngelakuin itu karna Allah jadi dia ikhlas ngelakuinnya."

Ia pun selalu memantau kegiatan sang anak dari gadget yang dimilikinya. Pasalnya, lanjut Annisa, perkembangan teknologi semakin memudahkan anak-anak mendapatkan pengetahuan yang bukan diperuntukkan untukknya.

"Aku selalu liat handphone dia. Selalu aku liat dia abis dengerin apa, abis ngeliat apa, apa yang dia buka apa yang dia download aku harus tau. Karena aku selalu ajarin dia apa yang dia lihat itu akan kerekam di otak dia. Dan itu ada di alam bawah sadar dia, dan itu bahaya." terang Annisa.

Selain piawai dalam mengurus anak, Annisa juga mempunyai cara khusus menjaga keharmonisan rumah tangga dengan Sultan.  "Komunikasi harus terus berjalan, apalagi sekarang ada teknologi kayak video call. Kasih kepercayaan. Dan menanamkan hanya takut kepada Tuhan." Tutup Annisa. (Ilham Kurniawan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen
Akrab, Alexa Key Biasa Digendong-gendong Indro Warkop Akrab, Alexa Key Biasa Digendong-gendong Indro Warkop
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal

#Jakarta #Annisa Trihapsari #Sultan Djorghi #Pendidikan anak #Selebritis #Artis Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar