Zakir Naik: Alquran Sudah Menjelaskan Teori 'Big Bang'

Ulama asal India Zakir Naik (Dok.Antara/Novrian Arbi)

Arah - Ulama asal India, Zakir Naik, yang memberikan ceramahnya di Kampus Universitas Hasanuddin, Makasaar, Senin (10/4/2017), dihadiri tak kurang dari 10 ribu orang.

Sejumlah orang dari berbagai latar belakang datang sejak pagi hari untuk mendengarkan ceramah sosok yang menginspirasi umat Nasrani itu.

Dalam ceramahnya, Zakir Naik menyatakan Alquran bukan buku yang membahas tentang ilmu pengetahuan.

“Alquran bukan buku tentang ilmu pengetahuan, tetapi buku tentang petunjuk. Ada lebih dari 600 ayat atau petunjuk dalam Alquran yang berbicara tentang Ilmu,” ujar Zakir Naik yang memberikan ceramahnya tentang “Alquran dan Sains Modern” di Kampus Unhas Makassar.

Baca Juga: Zakir Naik Ceramah, Pengunjung Masih Antre Masuk
Anak Zakir Naik Buka Ceramah di Bekasi

Dalam kesempatan itu Zakir Naik juga mengutip perkataan pemikir genius, Albert Einstain terkait agama dan ilmu pengetahuan.

Menurutnya, seorang Einstain bahkan menyatakan pentingnya Agama bagi ilmu pengetahuan dan sebaliknya.

“Agama tanpa ilmu adalah buta, ilmu tanpa agama adalah lumpuh,” kata Zakir naik mengutip Einstain.

Zakir menjelaskan, dirinya sengaja tidak menyatakan berbagai hal yang masih berupa hipotesa, karena menurutnya hipotesa seringkali salah dan keliru.

“Saya berbicara tentang fakta yang saintifk, hal yang sudah teruji. Di bidang astronomi ada beberapa ahli yang mendapatkan penghargaan tentang teorinya mengenai dunia atau alam semesta, salah satunya adalah teori ‘Big Bang’,” katanya.

Ia juga menjelaskan, teori Big Bang atau dentuman besar sudah diberikan oleh Alquran dalam surat Alanbiya ayat 30.

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?,” katanya mengutip ayat Alquran.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Debat Sengit Zakir Naik dengan Pengacara Nasrani di Makassar Debat Sengit Zakir Naik dengan Pengacara Nasrani di Makassar
1.609 Polisi Jaga Ceramah Zakir Naik di Bekasi 1.609 Polisi Jaga Ceramah Zakir Naik di Bekasi
Anak Zakir Naik Buka Ceramah di Bekasi Anak Zakir Naik Buka Ceramah di Bekasi

#Jakarta #Ceramah Zakir Naik #Zakir Naik ke Indonesia #Zakir Naik #Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) #Kitab Suci Alquran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar