Video Kampanye Ahok Tuai Kontroversi, Timses Tetap 'Kalem'

Blusukan Ahok di Jalan perdamaian, RT 18, RW 8 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3). (Foto: Arah.com/ Shemi)

Arah - Video kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menuai kontroversi lantaran dinilai menyudutkan umat Islam.

Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot Raja Juli Antoni membantah adanya provokasi dalam video itu. Ia mengatakan video itu menceritakan fakta historis bangsa Indonesia. "Selalu ada dalam penggalan sejarah kita provokator yang mengancam mencabik-cabik tenun kebangsaan kita," kata Raja Juli saat dihubungi, Senin (9/4).

Lebih jauh, Juli mengatakan adanya spanduk bertuliskan 'Ganyang Cina' merupakan sebuah fakta dalam kampanye Pilkada DKI. Ia menambahkan, hal itu juga dilakukan untuk melawan aksi dari kelompok rasisme.

"Itu kan fakta ada spanduk-spanduk 'Ganyang Cina' di aksi-aksi itu. Jadi sebenarnya itu bukan hanya video untuk kampanye Ahok-Djarot. Tapi kampanye akan bahaya disintegrasi bangsa kerena ujaran kebencian yang direpoduksi terus-menerus oleh sekelompok orang," jelasnya.

Baca Juga: Wanita Ini Temukan Makhluk Aneh Mirip Ular yang Punya 2 Kepala
Januari 2018, Warga Bandung Sudah Bisa Nikmati LRT

Raja Juli juga menganggap jika video kreatif tersebut tidak akan mempengaruhi elektabilitas Ahok di putaran kedua Pilkada DKI.  "Dalam demokrasi kita mesti siap menang dan siap kalah. Pilkada tanggal 19 nanti sebenarnya pertarungam masa sepan pancasila, tidak hanya soal kalah menangnya Ahok-Anies," tandasnya.

Kecaman atas video itu mengalir deras kepada Ahok-Djarot. Tagar #KampanyeAhokJahat pun muncul bertengger

Dalam video yang diunggah dalam beberapa akun Ahok dan Djarot, terdapat video yang bertema keragaman. Namun, dalam salah satu adegan video tersebut, tampak cuplikan pria bersorban dan menggunakan peci dengan latar belakang spanduk bertuliskan 'Ganyang Cina.' (Helmi Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal
Megawati: Saya Disorot Terus Loh, Untung Saya Cantik Ya Megawati: Saya Disorot Terus Loh, Untung Saya Cantik Ya
Ketua KPU DKI Nilai Putusan DKPP Tanpa Pertimbangan, Ini Buktinya Ketua KPU DKI Nilai Putusan DKPP Tanpa Pertimbangan, Ini Buktinya

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Video Blusukan Ahok #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar