KPU DKI Segera Distribusikan Surat Suara

Surat suara Pilkada DKI Putaran kedua yang disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, Cikarang, Jabar, kamis (23/3). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Menjelang bergulirnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, putaran kedua pada 19 April 2017, mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terus bersiap diri, mulai dari surat suara, bilik, hingga tinta akan segera didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di DKI Jakarta.

"Sejauh ini kendala terkait logistik belum ditemui ya. Kebetulan di DKI ini secara geografis saling berdekatan sehingga tidak ada kendala yang berarti. Distribusi surat suara sudah disampaikan di tingkat kota. Sudah disortir, dilipat, kemudian juga sebentar lagi akan didistribusikan ke kecamatan, kelurahan, dan nanti menjelang pemungutan suara ke TPS-TPS," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, Senin (10/4/2017).

Baca Juga: Jelang Debat Pilkada, Djarot akan Temui Ahok
Ini Skema Baru Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang Digagas KPU

Tak hanya surat suara, beberapa logistik seperti bilik suara, tinta, juga sudah siap didistribusikan ke seluruh TPS di Jakarta.
"Kemudian juga yang lain kayak tinta. Bilik suara, tinta, kita menggunakan yang lama, itu juga sudah siap. Tinggal formulir hari ini akan didistribusikan. Formulir itu agak lama karena harus ditempeli hologram satu per satu, walaupun tidak semua. Lainnya sudah siap," sambung Sumarno.

KPU DKI Jakarta, telah menyiapkan tema umum pada debat tersebut, yaitu "Dari Masyarakat untuk Jakarta" dengan tema besar kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi. Debat putaran kedua akan digelar pada, Rabu 12 April 2017, mendatang.

Sebagai tindak lanjut dari tema itu, KPU DKI jug akan mengundang kelompok masyarakat yang sudah diseleksi disaring dari sisi netralitasnya untuk dihadirkan di dalam debat. Lalu, menyampaikan langsung kepada calon Gubernur dan calon Wakil Gubenur.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara. Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Nugie)

Berita Terkait

Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok
Bekali Saksi, Ahok: Ada Oknum Fitnah ke Bawah Bekali Saksi, Ahok: Ada Oknum Fitnah ke Bawah
Hadapi Netizen, Anies: Banyak Ungkapan Jahat Hadapi Netizen, Anies: Banyak Ungkapan Jahat

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Surat Suara Pilkada DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #KPU DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar