Lucu! Niat Jadi WNI, Mantan Ketua Delegasi KAA Ini Justru...

Warga Negara Asing (WNA) asal China Jackson Leung ingin mendaftarkan diri menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) saat rapat dengan Komisi III DPR RI yang didampai MenkumHAM Yasonna Laoly, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/4). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) Yasonna Hamonangan Laoly  mengajak Warga Negara Asing (WNA) asal China Jackson Leung ke dalam rapat Komisi III DPR RI untuk menyatakan kesaksiannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun, Komisi III DPR RI menanyakan apa alasan Jackson Leung tertarik untuk menjadi WNI. "Apa alasan anda ingin menjadi WNI?" Kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Wihadi Wiyanto di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Jackson menjawab pertanyaan Wihadi, bahwa dirinya telah banyak memberikan perhatian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jackson bercerita, dirinya lahir di Tasikmalaya pada Juli 1940, dirinya mengaku pernah bersekolah di Bandung. Dirinya pergi dari Indonesia dan besar di negara tirai bambu.

Baca Juga: Atasi Kriminalitas di Angkutan Umum, Ini Solusi Jitu Djarot
Daeng Aziz Dukung Anies, Djarot Teringat Penertiban Kalijodo

"Saya pernah jadi Ketua Delegasi pada Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955, saya kembali ke Indonesia karena sudah banyak berbuat untuk Indonesia," ucapnya.

Namun ketika di tanya oleh Bambang Soesatyo, Untuk menghafal Pancasila Jackson Leung tidak bisa menghafalnya. "Bisa pancasila?" Kata Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo.

Jackson menjawab pertanyaa Bambang, Saya tahu pak. 1. Ketuhanan Yang Maha Esa, 2. Kemanusiaan Yang Adil Beradab, 3. Saya lupa Pak karena panjang," jelas Jackson.

Mendengar hal tersebut Erma Suryani Ranik Anggota Komisi III Fraksi Demokrat meminta Jackson untuk menghafal Pancasila yang merupakan ideologi dasar negara. "Suruh hafal dulu Pancasila, ideologi kita yang mendasar, mau jadi WNI tapi tidak hafal yang mendasar (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi

#Jakarta #Warga Negara Indonesia (WNI) #Kemenkumham #Komisi III DPR RI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar