Video Ahok Sudutkan Umat Islam, Fadli Zon: Jadi Siapa yang Rasis?

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon ketika ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/4). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Video kampaye pasangan Basuki Tjahaja Purnama dana Djarot Saiful Hidayat yang dianggap menyudutkan umat Islam terus menuai hujatan. Kali ini giliran Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang angkat bicara. Ia menilai video kampanye paslon nomor urut dua tersebut tidak beretika.

"Saya juga baru lihat adi malam ada sebuah video yang dibuat oleh Basuki atau timnya, saya kira video itu memberikan satu message kurang baik. Karena jelas di situ menyebarkan satu persepsi seolah-olah di Jakarta dan juga masyarakat muslim itu penuh kekerasan, apalagi di situ ada tulisan "Ganyang Cina" dan lain-lain," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

"Menurut saya ini adalah satu kampanye yang sangat buruk sekali, dan justru ini kampanye yang rasis, jadi kalau sekarang atau selama ini ada tuduhan-tuduhan rasis. Sebenarnya siapa yang rasis. Jelas di situ menurut saya, saudara Ahok itu yang rasis."

Baca Juga: Soal Video Kontroversi Ahok, Aa Gym: Ini Fitnah Kotor dan Keji
Peneliti Survei Ungkap Ratusan TPS 'Unik' di Pilkada DKI

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan, video kampanye itu jelas menyulut rangsangan memecah belah. Ia pun juga mengingatkan persoalan Al-Maidah belum selesai. "Selain pada waktu itu perakara soal Al Maidah, saya kira ini tambah lagi. Jadi seolah-olah orang Islam mau mengganyang orang China."

"Itu menurut saya memecah belah, saya kira ini sangat berbahaya, dan harus ada tindakan."

Untuk diketahui, Di dalam video tersebut, terlihat sekumpulan masyarakat yang menggunakan peci dan berbaju muslim tepat di depan spanduk bertuliskan 'Ganyang China'. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Soal Video Kontroversi Ahok, Aa Gym: Ini Fitnah Kotor dan Keji Soal Video Kontroversi Ahok, Aa Gym: Ini Fitnah Kotor dan Keji
Djarot Janji Urus Lansia dengan Kartu Khusus Lansia Djarot Janji Urus Lansia dengan Kartu Khusus Lansia
Terungkap! Ini Alasan Setnov Bela Ahok Mati-matian Terungkap! Ini Alasan Setnov Bela Ahok Mati-matian

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Video Ahok #Ahok-Djarot #Fadli Zon

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar