Ini Imbauan Sandiaga Usai Lihat Video Kontroversi Ahok

Sandiaga Uno (foto/instagram)

Arah -Salah satu video kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang baru-baru ini menjadi viral menuai kontroversi lantaran dinilai menyudutkan umat Islam.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno enggan mananggapi lebih jauh terkait video bernuansa kontroversial yang di publikasikan oleh tim kampanye Ahok-Djarot.

"Saya lihat kemarin. Saya gak mau berkomentar deh karena saya gak ahli komunikasi kampanye," ujar Sandiaga Uno di usai menghadiri Jakarta Foreign Correspondents Club (JFCC) Executive Event di Jakarta MidPlaza Hotel l, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

Sandi melanjutkan, Sandiaga mengimbau kepada semua pihak agar kesempatan demokrasi pada Pilkada DKI Jakarta ini tidak dilapisi oleh bermacam-macam bentuk ujaran kebencian.

"Saya ingin sebetulnya sih kita gunakan kesempatan ini untuk justru jangan melabelisasi, jangan melabelisasi sekelompok tertentu dengan anarki, kelompok tertentu dengan perpecahan. Kita gunakan kesempatan 9 hari ke depan ini untuk fokus di program-program yang justru mempersatukan warga kita," tutur Sandi.

Sementara itu kecaman atas video itu mengalir deras kepada Ahok-Djarot. Tagar #KampanyeAhokJahat pun banyak bertengger di media sosial. Seperti diketahui, dalam video yang diunggah dalam beberapa akun Ahok dan Djarot, terdapat video yang bertema keragaman. Namun, dalam salah satu adegan video tersebut, tampak cuplikan pria bersorban dan menggunakan peci dengan latar belakang spanduk bertuliskan 'Ganyang Cina'.

Baca Juga: Ahok: Saya Tidak Takut Mati, Karena Saya Pasti Masuk Surga
Jika Ahok Dipenjara, Amien Rais : Negara Jadi Tenang Kembali

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Berbaju 'Teman Ahok', Seorang Pria Peluk Sandiaga Berbaju 'Teman Ahok', Seorang Pria Peluk Sandiaga
NU: Jangan Seret Agama ke Politik, Nanti Allah Murka Sama Kita NU: Jangan Seret Agama ke Politik, Nanti Allah Murka Sama Kita
Bantah Tiru Program Anies, Ini Cicilan Rumah Murah Ala Ahok Bantah Tiru Program Anies, Ini Cicilan Rumah Murah Ala Ahok

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Video Ahok #Sandiaga Uno

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar