Djan Faridz Tegaskan PBNU Tidak Dukung Ahok-Djarot, Karena...

PBNU tegaskan dukung ahok-djarot (foto/arah/shemi)

Arah - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta Djan Faridz mengatakan kunjungan Pasangan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), hari ini merupakan silaturahim serta penegasan jika NU tidak dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

"Karena ini adalah politis. Tapi PBNU itu mengizinkan anggota nya untuk memilih Calon. Tinggal calon-calon ini, masyarakat NU, nahdiyin tinggal melihat tanda-tanda yang diperlihatkan pada hari ini," kata Djan, Senin (10/4/2017).

Djan juga menegaskan bahwa warga NU selalu menghormati para ulama dan tidak menggunakan agama sebagai bentuk radikalisme.

"Kita tidak ingin menggunakan agama untuk keperluan radikalisme. Kita Islam yang damai kita bukan Islam yang radikal, yang mengancam, yang memfitnah, yang membohongi, yang menyumpahi, semua doa untuk kebaikan, " tegasnya.

"Semua orang yang kita doain untuk mendapatkan kebaikan untuk mendapatkan cinta dari Allah SWT," imbuhnya.

Kedatangan Ahok-Djarot disambut hangat seluruh jajaran pengurus, termasuk Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj. Pertemuan pun berlangsung tertutup hingga selesai sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Ini Imbauan Sandiaga Usai Lihat Video Kontroversi Ahok
Anies Silaturahmi ke PBNU, Said Aqil: Kita Ga Bisa Dukung

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Shemi) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bertemu Setnov, Ahok Bahas Program Islami Demi Kemajuan Jakarta Bertemu Setnov, Ahok Bahas Program Islami Demi Kemajuan Jakarta
Ini 3 Risiko Terbesar Jika Ahok-Djarot Lakukan Kampanye Terbuka Ini 3 Risiko Terbesar Jika Ahok-Djarot Lakukan Kampanye Terbuka
Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok? Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok?

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #PBNU #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar