Ahok Kunjungi PBNU, Said Aqil: Agama Jangan Dijadikan Politik!

PBNU tegaskan dukung ahok-djarot (foto/arah/shemi)

Arah - Pasangan calon Gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai penegasan dukungan.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj meminta kepada umat muslim Indonesia khususnya di Jakarta agar agama jangan dijadikan sebagai politik.

"Jangan sekali-sekali agama dijadikan untuk politik, kalau politik yang dijadikan untuk agama itu baru tidak apa-apa," kata Ketua PBNU Said di gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017).

Pasalnya, jika agama dijadikan alat dalam berpolitik maka hasilnya nihil. Said juga menyinggung soal ceramah solat Jumat yang banyak berbicara politik.

"Subtansi untuk ibadah nol, berangkat solat jumat untuk politik nol nilai ibadahnya. Oleh karena itu khutbah jumat yang kita berikan harus amanah. Solat jumat untuk menggantikan solat dzuhur, ibadah yang sangat sakral ini," jelasnya.

Berbeda dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta Djan Faridz bahwa kunjungan Ahok-Djarot sebagai penegasan dukungan, Said membantah hal itu.

"PKB dan PPP yang dukung, tapi NU tidak, karena bukan parpol. Kalo warga NU (Nahdliyin) yang mendukung ya tidak apa-apa," tutupnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua PPP versi muktamar Jakarta Djan Faridz, Sekjen PBNU Helmy Faisal dan beberapa tokoh NU lainnya.

Baca Juga: Djan Faridz Tegaskan PBNU Tidak Dukung Ahok-Djarot, Karena...
Ini Imbauan Sandiaga Usai Lihat Video Kontroversi Ahok

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.(Shemi) 

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Bicara Taktik Kampanye Medsos, Sandi: Kita Gak Rekrut Ahli Buzzer Bicara Taktik Kampanye Medsos, Sandi: Kita Gak Rekrut Ahli Buzzer
Anies-Sandi Ajak Bermain, Bisa Kamu Cari 5 Perbedaan di Foto Ini? Anies-Sandi Ajak Bermain, Bisa Kamu Cari 5 Perbedaan di Foto Ini?
Pekan Depan, Hakim Akan Periksa Ahok dan Barang Bukti Pekan Depan, Hakim Akan Periksa Ahok dan Barang Bukti

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #ahok kunjungi PBNU

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar