Ada Orang Buntuti Novel Baswedan, Mahfud MD: Novel Punya Fotonya

Novel Baswedan saat di Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan sudah ada ciri-ciri pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Hal tersebut ia katakan usai menjenguk dan melakukan komunikasi dengan Novel di Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

"Saya tidak tahu itu bukti atau tidak. Tapi sebagai indisikasi awal ada orang yang membuntuti. Bahkan sudah pernah mengirim gambar orang yang membuntuti itu, nanti didalami oleh polisi itulah," kata Mahfud di lokasi.

Mahfud mengaku, Novel menceritakan pengalamannya sebelum kejadian hari ini. Kepada Mahfud, Novel mengatakan memang ada orang yang membuntutinya kurang lebih seminggu ini.

Namun kata Mahfud, Novel memintanya untuk tidak memberikan informasi lebih detil kepada wartawan, mengenai waktu dan tempat serta ciri-ciri orang yang kerap mengikuti Novel itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Alasan Novel Dipindahkan ke JEC Menteng
Tetangga Bongkar Teror yang Dialami Novel DirumahnyaNovel Diteror, KPK Pastikan Tak Ganggu Penindakan Kasus Korupsi

Menurut Mahfud, aparat kepolisian akan segera menyelidiki kasus tersebut dan menemukan orang yang menyerang Novel. Ia percaya, penyelidikan perkara ini tidak akan membuat polisi kesulitan.

"Semua ini harus diselidiki polisi. Saya yakin polisi bisa mengusut ini karena polisi kita salah satu yang terhebat di dunia. Ini tidak rerlalu sulit kalau polisi mengerahkan seluruh kemampuannya," ujar Mahfud.

"Kasus Dimas Kanjeng saja bisa diungkap, kasus Rian, kasus orang lari dari penjara, kasus teroris bisa diungkap," tambahnya.

Terkait konteks penyerangan, Mahfud menilai, orang awam akan otomatis mengaitkannya dengan kasus korupsi yang tengah ditangani Novel. Karena itu, polisi harus tuntas menyelidikinya.

Baca Juga:Usut Tuntas Penyerangan Novel Baswedan, Kapolri Bentuk Tim KhususNovel Diteror, Mantan Ketua KPK: Tuhan Bersama KitaSoal Novel, Ketua KPK Mengaku Dapat Sinyal dari Presiden

"Orang awam yang punya logika biasa-biasa saja pasti memang ini terkait kasus korupsi," kata Mahfud.

Mengenai kondisi, Mafud mengatakan Novel sudah mulai membaik. Hanya saja, masih ada permasalahan dengan pengelihatan.

"Mas Novel sekarang sudah baik, sudah sadar  sudah komunikasi dengan normal, namun masalah mata sebelah kiri belum bisa melihat. Baru dua hari atau seminggu ke depan bisa ditentukan nasib mata kiri pak Novel," tandasnya. (May)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

 Novel Baswedan Sudah Lima Kali Diserang, Anies: Saya Nggak Kaget Novel Baswedan Sudah Lima Kali Diserang, Anies: Saya Nggak Kaget
Sebagian Wajahnya Diperban,Novel Baswedan Dipindah ke JEC Menteng Sebagian Wajahnya Diperban,Novel Baswedan Dipindah ke JEC Menteng
Novel Disiram Air Keras, ICW Desak Jokowi Bertindak Tegas Novel Disiram Air Keras, ICW Desak Jokowi Bertindak Tegas

#Jakarta #Novel Baswedan #Teror KPK #Disiram Air Keras

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar