Jangan Kecewa, Ini Paslon yang Diprediksi Menang di Pilkada DKI

Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. (Grafis: arah.com/ Davis)

Arah -  Pasangan nomer urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menangkan hasil survey yang dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

"Survei ini dilakukan dengan Metode Statified Systematic yang dimulai 31 Maret sampai 5 April di lapangan, dari proses analisis hingga penbuatan laporan, dan di rilis pada hari ini," ungkap Deni Irvani saat membuka acara perilisan hasil survei SMRC yang berlangsung di Cikini Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

Dari hasil survei menyebutkan bahwa Anies-Sandi mendapat suara 47,9 persen dan hanya berselisih 1 persen dari Ahok-Djarot yakni sebesar 46,9 persen, dengan 5,2 persen yang masih belun menjawab.

Hasil survei tersebut merupakan jawaban dari pertanyaan jika pemilu dilaksanakan pada hari dilakukannta survey, dengan banyaknya sampel 800 orang dan hanya 446 sampel yang dapat diwawancarai yakni sebesar 55,8 persen.

Dan adapun faktor-faktor terbesar yang mempengaruhi dalam survei diantaranya yang terbesar yakni Debat (Ahok Vs Sandi), Evaluasi atas Kinerja Incumbent, Kualitas Personal, dan Isu Ahok menista agama.

Baca Juga: Stt...Ternyata Jokowi Punya Utang ke Ridwan Kamil
Debat Pamungkas, Prabowo Tak Dampingin Anies-Sandi?
Anies Tantang Ahok Soal Orisinalitas Program Rumah di DKI
Bikin Ngenes, Datang ke Nikahan Mantan Pria Ini Malah....

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.(Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Polda Desak Tunda Tuntutan Ahok  , DPR: Di Sini Ranah Pengadilan Polda Desak Tunda Tuntutan Ahok , DPR: Di Sini Ranah Pengadilan
Laporan Tak Direspon, Anies Tuding Polda Pilih Kasih Laporan Tak Direspon, Anies Tuding Polda Pilih Kasih
Anies Pede 57 Persen Warga DKI Ingin Gubernur Baru Anies Pede 57 Persen Warga DKI Ingin Gubernur Baru

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Survei Pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Timses Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar