Debat Soal Transportasi, Ahok: Kami Sudah Gratiskan Naik Bus

Debat Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. (Foto: Youtube)

Arah - Kedua pasangan calon mendapat pertanyaan dari perwakilan Komunitas transportasi, Daryono bertanya bagaimana caranya agar masyarakat yang memiliki gaji rendah dapat menggunakan moda transportasi umum.

Selain itu, Daryono juga bertanya bagaimana agar warga dapat tertarik menggunakan transportasi umum.

Menanggapi hal itu, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan sejak dua tahun terakhir ia selalu meminta warga untuk menggunakan e-ticket sebagai salah satu kemudahan dalam menggunakan transportasi umum. Selain itu, bagi para pekerja dapat mendaftarkan gaji mereka yang dibawah UMP agar dapat menikmati layanan Transjakarta secara gratis.

"Kami sudah gratiskan naik bus. Misal gaji dibawah UMP tinggal lapor di bank DKI, itu kami gratiskan," kata Ahok.

Baca Juga: Atasi Masalah Kesehatan, Anies Sediakan Tenaga Medis Keliling
Langkah Ahok Bantu Pelaku UMKM di DKI Jakarta

Meski demikian, Ahok mengakui adanya kekurangan dalam kuantitas bus yang disediakan. Namun ia berjanji akan menambah jumlah bus yang ada termasuk penambahan rute.

Ahok menambahkan, bagi lansia dan penyandang disabilitas Pemprov DKI telah menyiapkan layanan Transjakarta Care.

"Hanya bus kurang akan ditambah. Rute kami tambah. Lansia yang tidak mampu kita jemput dengan Transjakarta care," jelas Ahok.

"Bahkan bus kami yang baru kursi roda bisa masuk. Kami memberikan ruang yang nyaman untuk orang naik bus," pungkasnya. (Shemi)

Berita Terkait

Survei: Ahok-Djarot Dominasi Pecakapan Netizen di Debat Kedua Survei: Ahok-Djarot Dominasi Pecakapan Netizen di Debat Kedua
Begini Pengamanan Lapis 4 Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta Kedua Begini Pengamanan Lapis 4 Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta Kedua
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat

#Jakarta #Debat Cagub-Cawagub DKI #debat cagub dki

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar