Ditanya Anies Banyak Anak Putus Sekolah, Ini Solusi Ahok

Debat Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. (Foto: Youtube)

Arah - Pada segmen kelima yang menghadirkan debat antara calon gubernur, cagub Anies Rasyid Baswedan bertanya kepada cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenai tanggapannya terkait pendidikan di Jakarta dimana banyak anak putus sekolah.

Ahok menjawab, anak yang putus sekolah tidak mendapat kartu Jakarta pintar (KJP), namun bagi mereka yang putus sekolah akan direkrut menjadi pekerja harian lepas atau PHL.

"Jadi mereka yang putus sekolah bisa menjadi PHL dapat jaminan dan sertifikat dan menampung mereka sehingga mereka jadi profesional," kata Ahok, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Aher Ajak Warga Galakkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid

Sehingga nantinya mereka yang putus sekolah dan bekerja sebagai PHL mendapatkan sertifikat untuk dapat bekerja di perusahaan swasta dengan gaji yang lebih baik. Karena menurut Ahok perusahaan swasta sangat membutuhkan tenaga kerja.

"Kenapa butuh sertifikat, swasta ini kekurangan tenaga kerja. Dengan cara kami lakukan mereka akan cari kerja swasta. Karena kami (pemerintah provinsi DKI Jakarta) kan (gajinya) ump, kalau swasta kan 8 kali ump," jelas Ahok. (Shemi)

Berita Terkait

Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Survei: Ahok-Djarot Dominasi Pecakapan Netizen di Debat Kedua Survei: Ahok-Djarot Dominasi Pecakapan Netizen di Debat Kedua

#Jakarta #Debat Cagub-Cawagub DKI #debat cagub dki

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar