Pasca Serangan Air Keras, Ini Kondisi Terkini Novel Baswedan

Novel Baswedan saat di Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Kondisi penyidik senior KPK Novel Baswedan muali membaik pasca serangan penyiraman air keras yang dialaminya usai pulang menjalankan salat subuh, Selasa (12/4). Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya yang mengenai satu mata Novel.

"Alhamdulillah semakin membaik," kata kakaknya Novel, Taufik Baswedan yang berada di Singapura ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Kamis dari Jakarta (13/4) seperti dilansir Antara.

Novel lalu dilarikan ke RS Mitra Keluarengaga Kelapa Gading lalu dipindahkan ke RS Jakarta Eye Center (JEC) untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya pada Rabu (12/4) ia diterbangkan ke salah satu rumah sakit di Singapura.

"Saat ini matanya masih bisa melihat walau belum bisa maksimal," tambah Taufik.

Baca Juga: Saat Resepsi Nikah Pengantin Wanita Nekad Ikut Tes Calon Pegawai
Pengadilan Malaysia Tunda Sidang Pembacaan Tuntutan Siti Aisyah

Sebelumnya, dokter Johan A Hutauruk yang menangani Novel di JEC, mengatakan mata kanan Novel sudah dapat melihat 30 persen, sedangkan mata kiri masih lebih sedikit persentasenya. "Kata dokter, setelah 2 hari di sini baru ada kabar untuk tindakan yang akan diambil," ungkap Taufik.

Artinya baru pada hari ini dokter akan memutuskan tindakan medis yang akan diterapkan dalam pengobatan Novel. Menurut Taufik, seluruh biaya pengobatan Novel pun ditanggung instansi tempatnya bekerja. "Iya, biaya ditanggung KPK," kata Taufik.

Hingga saat ini polisi masih mencari dua pelaku penyerangan Novel. Polisi mendapatkan barang bukti berupa cangkir sebagai wadah untuk menyimpan air keras dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Teror terhadap Novel ini bukanlah yang pertama terjadi, ia sudah beberapa kali mendapatkan teror antara lain ditabrak mobil saat menuju ke KPK ketika mengendarai motor pada 2016, kriminalisasi dengan ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan di Bengkulu (2015), hingga diserang kelompok pendukung Amran Batalipu hingga motornya ringsek pada 2012. 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Novel Diserang Orang Tak Dikenal, Ini Saran Tito untuk KPK Novel Diserang Orang Tak Dikenal, Ini Saran Tito untuk KPK
Novel Baswedan Siap Dipidana Jika Beri Keterangan Palsu Novel Baswedan Siap Dipidana Jika Beri Keterangan Palsu
Novel Diteror, Mantan Ketua KPK: Tuhan Bersama Kita Novel Diteror, Mantan Ketua KPK: Tuhan Bersama Kita

#Jakarta #Novel Baswedan #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar