Hakim Wanita Muslim AS Ditemukan Tewas

Ilustrasi Hakim. (Arah.com/ Shutterstock)

Arah -  Seorang ahli hukum kulit hitam yang menjadi hakim Amerika Serikat wanita Muslim pertama ditemukan tewas di Sungai Hudson New York pada hari Rabu (12/4), kata polisi.

Sheila Abdus-Salaam, seorang hakim berusia 65 tahun dari pengadilan tinggi New York, ditemukan tewas mengapung di sisi barat Manhattan pada sekitar 13:45 waktu setempat, kata seorang juru bicara polisi.

Polisi menarik jasad Sheila yang masih berpakaian lengkap dari sungai dan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Keluarganya mengidentifikasi dan otopsi akan dilakukan untuk menentukan penyebab kematiannya, kata juru bicara itu.

Sheila, yang berasal dari Washington DC, menjadi wanita Amerika keturunan Afrika pertama yang ditunjuk untuk Pengadilan Banding ketika Gubernur dari Partai Demokrat Mario Cuomo menunjuknya menjabat di pengadilan tinggi negara pada 2013.

"Hakim Sheila Abdus-Salaam adalah seorang ahli hukum gemilang yang mengabdikan hidupnya dalam pelayanan publik dalam mengejar keadilan yang lebih bagi warga New York," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Gara-gara Sapi, Perempuan Ini Dilarikan ke Rumah Sakit
Puluhan Ibu Hamil Situbondo Positif Terinfeksi Virus HIV



Dalam Ensiklopedia Sejarah Politik Amerika Princeton tertulis bahwa Sheila Abdus-Salaam adalah wanita muslim pertama yang menjabat sebagai hakim AS.

Mengutip sumber tak dikenal, New York Post melaporkan bahwa Sheila telah dilaporkan hilang dari rumahnya di New York beberapa hari sebelumnya. Upaya pencarian yang dilakukan keluarganya tidak membuahkan hasil.

Lulusan dari Barnard College dan Columbia Law School itu memulai karir hukumnya dengan Kantor Hukum East Brooklyn dan menjabat sebagai asisten jaksa agung negara bagian New York, menurut data yang tertera pada Mahkamah Banding.

Dia mengadakan serangkaian peradilan setelah terpilih menjabat sebagai hakim Kota New York pada tahun 1991, demikian Reuters.

Berita Terkait

Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Negara Muslim Dilarang ke AS, Presiden Iran Kecam Donald Trump Negara Muslim Dilarang ke AS, Presiden Iran Kecam Donald Trump
Paksa Ungkap Akun Anonim, Twitter Gugat Pemerintahan Donald Trump Paksa Ungkap Akun Anonim, Twitter Gugat Pemerintahan Donald Trump

#Amerika Serikat #Hakim #Jakarta #tewas #Penegakan Hukum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar