Asyik, Mobil Terbang Siap Dipesan Tahun Ini. Tertarik?

Mobil terbang ciptaan AeroMobil (AeroMobil)

Arah -  Impian mobil terbang sebentar lagi bakal terwujud. Ya, perusahaan asal Slowakia, AeroMobil, yang merilis protipe mobil terbang pada tahun 2014 lalu, menyatakan mobil terbang tersebut sudah bisa dipesan tahun ini.

AeroMobil mengumumkan model baru dari mobil terbang itu mulai menjalani debut di Top Marques Monaco, yang dikenal sebagai pameran supercar paling eksklusif di dunia, pada 20 April mendatang.

Sayangnya, AeroMobil belum mengungkapkan berapa harga mobil terbang tersebut.

AeroMobil mengatakan kendaraan generasi terbaru ini memiliki fungsi sebagai mobil roda empat dan pesawat terbang. Mobil ini juga akan ramah lingkungan, karena memakai mesin hybrid.

"Pembuatan mobil terbang ini bertujuan membuat transportasi pribadi jauh lebih efisien dan ramah lingkungan. Dan memungkinkan sebuah perjalanan menjadi lebih cepat," kata perwakilan AeroMobil dalam pernyataannya, dilansir Live Science, Jumat (14/4).

Baca Juga: DPW PPP Jakarta Resmi Mendukung Ahok-Djarot, Ini Alasannya
Bantu Pengobatan Jupe, Puluhan Artis Gelar Penggalangan Dana
Konflik Boko Haram, UNICEF: Pelaku Bunuh Diri Anak Meningkat
Cerita Ardian Syaf Sisipkan Simbol 212 dan QS 5:51 di Komik X-Men

Mobil terbang ini dibangun sesuai dengan peraturan yang ada untuk mobil dan pesawat terbang. Artinya, pemilik kendaraan masa depan ini harus memiliki SIM dan lisensi pilot, seperti dilaporkan The Sun.

Baru-baru ini, AeroMobil mendapatkan pendanaan sebesar 3,2 juta dolar AS atau setara Rp42,5 miliar atas keberhasilannya dalam pengembangan dan pengujian mobil terbang tersebut.

Menurut AeroMobil pendanaan tersebut yang akhirnya bisa mewujudkan terciptanya mobil terbang.

"Investasi baru itu memungkinkan perusahaan mengembangkan dan menampilkan model fisik. Dengan begitu kita semakin dekat dengan kendaraan mobil terbang," kata Juraj Vaculik, CEO AeroMobil dalam sebuah pernyataannya.

Berita Terkait

Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan

#Jakarta #AeroMobil #mobil terbang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar