Masjid Bentuk Salib, Kubu Ahok: Pendukung Anies Tak Pernah Kapok

Pasangan Anies-Sandi ketika memberikan keterangan pers kepada awak media, Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Masjid KH. Hasyim Ashari menjadi viral karena bentuknya yang disebut menyerupai salib. Masjid itu sendiri rencananya akan diresmikan pada Minggu, 16 April 2017 oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah aktif kembali usai menjalani cuti dalam rangka kampanye Pilkada.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (jubir) tim sukses Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Raja Juli Antoni menyebut tudingan itu sebagai isu SARA yang selalu dilontarkan pendukung pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno demi memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Saya merasa pendukung utama Anies-Sandi nggak pernah kapok untuk memproduksi fitnah terutama yang berbau SARA demi kemenangan Pilgub," kata Raja Juli saat dihubungi arah.com, Jumat (14/4).

Ia heran karena hal apapun yang menyangkut agama selalu digunakan untuk menyerang Ahok-Djarot. Hal itu kemudian membuat dirinya ragu akan kredibilitas Anies sebagai pemimpin yang mengklaim mengharapkan perbedaan dan anti SARA.

Baca Juga: T-Cash akan Jadi Anak Perusahaan Telkomsel
Diusir Warga Usai Salat Jumat, Djarot: Ini Politisasi Masjid!

"Saya ragu bahwa Anies ini bisa memiliki kepemimpinan yang efektif karena apa yang dia omongkan tentang kebersamaan, Jakarta yang terbuka, menghagai perbedaan, anti SARA, itu sama sekali nggak ada implementasi sama sekali di pendukung dia," jelas Sekjen PSI ini.

Sementara itu pelaksana tugas (Plt) Gubernur Soni Sumarsono mengatakan jika tudingan itu tidaklah berdasar. Hal tersebut hanya bentuk provokatif yang muncul saat Pilkada DKI 2017 berlangsung. "Tidak ada (mirip salib). Itu hanya provokatif saja, semua persepsi saja. Bisa saja menjelang Pilkada, semuanya bisa menjadi berita viral. Paling penting itu adalah Masjid kekhususannya untuk sholat dan pasti sudah melalui proses pertimbangan lama sejak zaman Pak Jokowi," kata Sumarsono. (Helmi Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

PPP Akan Merapat, Timses: Kemenangan Ahok-Djarot Semakin Pasti PPP Akan Merapat, Timses: Kemenangan Ahok-Djarot Semakin Pasti
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Timses Yakin Elektabilitas Ahok Tak Akan Melorot karena Aksi 313 Timses Yakin Elektabilitas Ahok Tak Akan Melorot karena Aksi 313

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Kampanye Hitam #Timses Ahok-Djarot #Ahok-Djarot #Masjid Bentuk Salib

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar