Dituding SARA, Timses Anies-Sandi: Ahok-Djarot yang Dapat Untung

Pasangan Anies-Sandi menhadiri konfrensi persi di DPP-Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Tim sukses dan relawan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dituding timses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kerap menyebar isu SARA untuk memenangkan Pilkada DKI 2017 ini.

Namun hal itu dibantah oleh juru bicara Anies-Sandi, Anggawira malah menyebut isu SARA itu justru menguntungkan Ahok-Djarot dalam Pilkada ini

"Kayaknya yang mendapat keuntungan dari isu SARA itu pasangan nomor dua deh," kata Angga saat dihubungi Arah.com, Jumat, (14/4).

"Malah kita yang dirugikan isu-isu itu ya," imbuhnya.

Angga menjelaskan, salah satu bukti bahwa Ahok-Djarot adalah pihak yang menggunakan isu SARA adalah hasil exit poll putaran pertama Pilkada DKI. Ia mengklaim, Ahok-Djarot mendapat banyak dukungan dari mayoritas pendukunganya yang beragama non-muslim.

Baca Juga: Kalah Survei, Timses Ahok-Djarot Tetap Yakin Menang, Asal...
Datang ke Pelatihan Wirausaha OK OCE, Sandi Disambut Pendukung

"Dari exit poll kemarin kan kelihatan bahwa majority orang-orang non-muslim pilihnya Badja (Basuki-Djarot), orang kita (pendukung) yang muslim malah 50-50 (dengan non-muslim). Jadi malah yang terkonsolidasi isu SARA teman-teman yang minoritas, sebenarnya kan gitu," jelasnya.

Padahal kubu Anies-Sandi, kata Angga, selalu menekankan pentingnya kebhinnekaan dan pluralisme, khususnya di Jakarta ini. Angga menuding justru pihak Ahok-Djarot yang memulai dan merancang sedemikian rupa isu SARA ini. Terlebih jika benar kubunya melakukan isu SARA, tidak bukti yang bisa ditunjukkan.

"Seolah-olah kita anti kebhinnekaan lah, anti apalah, padahal sudah jelas kita pejuang persatuan dan kita tidak ingin menjdi provokator lah. Padahal yang memulai ini kan tau sendiri, kata-kara dari siapa, jadi menurut kita di framing aja kayak gitu. Tapi selama ini gak ada bukti kan, hanya rumor saja," pungkas Angga. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sambangi Kediaman Ahmad Dhani, Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno Sambangi Kediaman Ahmad Dhani, Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno
Tim Advokasi Yakin Sandiaga Tidak Akan Lari dari Proses Hukum! Tim Advokasi Yakin Sandiaga Tidak Akan Lari dari Proses Hukum!
Anies Sindir Serangan 'Black Campaign' untuknya Masih 'Cemen' Anies Sindir Serangan 'Black Campaign' untuknya Masih 'Cemen'

#Jakarta #Anies-Sandi #Anies Baswedan #Sandiaga Uno #Pilkada DKI Putaran Kedua #Isu SARA

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar