Ahok Akan Resmikan Masjid Daan Mogot,Timses Anies Beri Peringatan

Masjid Daan Mogot yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampak dari atas

Arah -  Masjid raya KH Hasyim Ashari yang berada di Daan Mogot akan diresmikan pada Minggu, (16/4). Peresmian masjid itu rencananya akan dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan juga dihadiri gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang telah aktif kembali usai cuti kampanye Pilkada DKI 2017.

Menanggapi hal itu, tim sukses Anies-Sandi berharap agar Ahok tidak memanfaatkan jabatannya untuk mendulang suara, terlebih pencoblosan calon gubernur DKI Jakarta akan berlangsung tiga hari setelahnya atau pada 19 April.

"Kita harap Pak Basuki dan Djarot tidak eksploitasi hal tersebut lah, beliau tidak mau main SARA kan," kata Jubir Anies-Sandi, Anggawira saat dihubungi arah.com, Jumat, (14/4).

Bahkan pihak Anies-Sandi sudah memberikan peringatan kepada Ahok-Djarot untuk tidak memanfaatkan pembangunan masjid tersebut dan melakukan kampanye hitam.

Baca Juga: Dituding SARA, Timses Anies-Sandi: Ahok-Djarot yang Dapat Untung
Diusir Takmir Masjid di Tebet, Djarot: Semoga Dapat Hidayah
"Kita udah kasih warning lah, kalau memang sepakat kita gentlemen aja, jangan seolah-olah playing victim lah, malah ambil manfaat dari berbagai isu yang ada," ujar Angga.

Untuk diketahui, pembangunan masjid di Daan Mogot itu mengambil nama dari pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Ashari. Masjid tersebut akan menjadi masjid terbesar yang ada di Jakarta.

Bahkan Djarot sebelumnya sudah berkunjung ke rumah istri dari Abudrrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan presiden keempat RI sekaligus cucu dari Hasyim Ashari, Sinta Nuriyah Wahid untuk mengundang hadir dalam peresmian masjid tersebut. Djarot juga sempat menemui kakak Gus Dur, Salahudin Wahid (Gus Sholah) untuk meminta izin penggunaan nama Hasyim Ashari. 

Berita Terkait

Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok
Ditanya Jaminan Kesehatan Warga, Ini Jawaban Jitu Ahok-Djarot Ditanya Jaminan Kesehatan Warga, Ini Jawaban Jitu Ahok-Djarot
Pilkada DKI 2017, Relawan Agus-Sylvi Solid Dukung Anies-Sandi Pilkada DKI 2017, Relawan Agus-Sylvi Solid Dukung Anies-Sandi

#Ahok-Djarot #Anies-Sandi #Jakarta #Kampanye Pilkada #Masjid Raya DKI Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Hasil Quick Count DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar