Tim Tamasya Almaidah Tak Persoalkan Jika Ahok-Djarot Menang?

Ketua Tamasya Almaidah, Ansufri Idrus Sambu di Masjid Alittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017). (Foto/arah.com/Ridwan)

Arah -  Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, muslimin dan muslimat yang tergabung dalam Tamasya Almaidah akan mengawal jalannya proses pemungutan suara di 13.023 TPS yang berada di seluruh Jakarta.

Ketua Tamasya Almaidah, Ustadz Ansufri ID Sambo akan memastikan Tamasya Almaidah dapat berjalan aman dan damai.

"Kalau ada kecurangan kita akan teriakan dan foto sebagai bukti kuat yang akan kita laporkan," kata Ansufri ID Sambo di Masjid Al-Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017).

Menurutnya, Pilkada DKI Jakarta harus berjalan dengan jujur dan adil, karena Jakarta adalah simbol negara yang semua mata tertuju dalam gelaran pesta demokrasi di Jakarta.

Lanjutnya, kalau pun disalah satu TPS pasangan calon nomor urut dua menang, hal itu bukan menjadi masalah, tetapi harus berjalan secara transparan dan tidak ada kecurangan dalam proses pemungutan suara.

"Kalau pasangan calon nomor urut dua menang tidak masalah, asalkan menang secara jujur, adil dan transparan, tapi kalau menangnya ada intimidasi atau pun kecurangan kita akan melakukan reaksi minimal sorakin atau foto untuk menjadi bukti," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa Tamasya Almaidah bukan aksi demo seperti sebelumnya, melainkan kegiatan berkeliling TPS untuk memastikan tidak terjadinya kecurangan dalam proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Baca Juga: Djarot Diusir Takmir Masjid, Sandi: Itu Strategi Kampanye Mereka
Ini Harapan Pengais Sampah untuk Pemimpin Jakarta
Terlupakan, Ini Pesan Warga DKI untuk Ahok

Sebelumnya diketahui, sekitar 1,3 juta orang muslimin dan muslimat dari daerah di Indonesia akan turun ke DKI Jakarta untuk mengawal jalannya proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ternyata Tarif Ok Trip Anies Lebih Mahal Dari Transjakarta Ternyata Tarif Ok Trip Anies Lebih Mahal Dari Transjakarta
Ini Respon Djarot Soal Agenda 'Tamasya Al Maidah' Ini Respon Djarot Soal Agenda 'Tamasya Al Maidah'
Ini Tanggapan Ahok Soal Hebohnya Aplikasi 'Tamasya Al-Maidah' Ini Tanggapan Ahok Soal Hebohnya Aplikasi 'Tamasya Al-Maidah'

#Jakarta #Tamasya Al Maidah #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar