5 Fakta Unik yang (Mungkin) Belum Kamu Tentang Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II (REUTERS/Dan Kitwood/Pool/Files)

Arah -  Sebentar lagi, Ratu Elizabeth II akan berumur 91 tahun. Ya, tepat 21 April nanti. Ternyata, Ibunda Pangeran Charles, dan neneknya Pangeran William serta Harry itu punya beberapa fakta menarik yang (mungkin) belum diketahui orang banyak.

Semua fakta menarik itu telah lama tersimpan di balik kokohnya tembok Istana Buckingham.

Lalu, apa saja fakta menarik dari wanita penguasa monarki Inggris terlama itu? Berikut daftarnya dilansir Wittyfeed.

1. Operasi London Bridge

Walau Ratu Elizabeth II masih hidup. Di kepalanya masih menempel mahkota. Tapi, naskah kematiannya sudah tersusun rapi dan dirinci.

Ya, persiapan pemakaman Ratu Elizabeth II itu merupakan sebuah operasi rahasia yang diberi nama 'Operasi London Bridge'.

2. Ratu Elizabeth II tidak punya paspor

Ratu Elizabeth II sudah mengunjungi 116 negara selama memimpin Inggri Raya. Tapi selama melakukan perjalanan dinasnya ke luar negeri, dia tidak pernah memegang paspor. Kok bisa?

Alasannya kenapa dia tidak punya paspor adalah karena semua paspor yang dimiliki masyarakat di Inggris dikeluarkan atas nama sang ratu. Jadi, agak aneh kalau Ratu Elizabeth II bila mengeluarkan paspor atas namanya sendiri. Hal itu juga berlaku untuk Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga: Kemana Larinya Sisa Sabun dan Sampo Hotel Bekas yang Tak Habis?
Peneliti Buru Harimau Tasmania yang Dinyatakan Telah Punah
Gara-gara Youtube, Bocah 8 Tahun Nekat Bawa Mobil Tuk Beli Burger
Telur Paskah Berusia 90 Tahun Dipamerkan di Inggris

3. Hari ulang tahun Ratu Elizabeth II dirayakan dua kali

Ya, Ratu Elizabeth II memang merayakan ulang tahun pada 21 April. Tapi di tanggal 11 Juni, Inggris kembali menggelar perayaan ulang tahun sang ratu.

4. Terlibat di Perang Dunia ke-2

Pada usia 18 tahu, Ratu Elizabeth II bergabung sebagai anggota Women's Auxiliary Territorial Service. Di sana dia mengikuti pelatihan sebagai supir dan mekanik mobil truk militer Inggris. Dia juga menjadi satu-satunya penguasa monarki Inggris yang bisa ganti busi mobil sendiri. Hebatkan.

5. Menyaksikan 12 kali terpilihnya Presiden Amerika Serikat

Sejak menjabat sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II telah menyaksikan 12 kali pemilihan Presiden Amerika Serikat. Ya, itu karena dia naik tahta sejak 6 Februari 1952 hingga saat ini.

Berita unik terbaru lainnya, tetap di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ratu Elizabeth Tertangkap Kamera Menyebut ... Ratu Elizabeth Tertangkap Kamera Menyebut ...
Terungkap! Profesi Model Tak Hanya Untuk yang Cantik dan Tampan Terungkap! Profesi Model Tak Hanya Untuk yang Cantik dan Tampan
'Operasi London Bridge': Rahasia Pemakaman Ratu Elizabeth II 'Operasi London Bridge': Rahasia Pemakaman Ratu Elizabeth II

#Jakarta #ratu inggris #Ratu Elizabeth #Inggris #Fakta Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar