Unik, Gajah di Aceh Meriahkan Pawai Kafilah MTQ

ilustrasi gajah (foto/shutterstock)

Arah - Sebanyak dua ekor gajah jinak dari Conservation Response Unit Cot Girek akan diturunkan untuk memeriahkan pawai kafilah MTQ Ke-33 di Aceh Utara, Provinsi Aceh pada 24 April 2017.

Camat Cot Girek Usman di Lhokseumawe, Sabtu, menyebutkan dua ekor gajah yang diturunkan untuk memeriahkan acara pawai kafilah pada sore hari, menjelang pembukaan.

"Ini merupakan MTQ Ke-33 tingkat kabupaten, yang rencananya akan berlangsung pada 24 April ini. Sebelum pembukaan, para kafilah akan berkonvoi dan akan diturunkan dua ekor gajah jinak untuk memeriahkan pawai tersebut," katanya.

Gajah jinak tersebut akan memandu para peserta kafilah dengan berkeliling di kawasan penyelenggaraan MTQ, yaitu di Lapangan Raja Husen, Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek.

Baca Juga: Alhamdulilah, 181 Warga Jambi Jadi Mualaf
Masya Allah, Anak Disabilitas Ini Dipeluk Imam Masjidil Haram

Persiapan penyelenggaraan MTQ, kata Usman, sudah berjalan hampir 60 persen.

Pihaknya terus memantapkan berbagai persiapan, seperti pembangunan pentas utama dan pemasangan tenda.

"Para warga setempat sangat mendukung kegiatan MTQ tersebut, karena ini merupakan pertama kali pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Aceh Utara digelar di Kecamatan Cot Girek," katanya.

Keuchik (Kepala desa) Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Razali membenarkan, bahwa dirinya juga sudah mengetahui pada saat kovoi kafilah nantinya akan diturunkan gajah jinak tersebut.

"Ya benar, dua ekor gajah jinak akan diikutkan untuk berpawai pada sore hari pembukaan, mudah-mudahan acara ini nantinya dapat berjalan seperti yang kita harapkan. Warga mendukung penuh kegiatan MTQ ini," ujarnya.

Berita unik terbaru lainnya, tetap di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dua Gajah Jinak Meriahkan Pembukaan Pawai MTQ ke-33 di Aceh Utara Dua Gajah Jinak Meriahkan Pembukaan Pawai MTQ ke-33 di Aceh Utara
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara

#Jakarta #MTQ #aceh utara #Gajah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar