BMKG: Hujan Petir Diprediksi Landa Jabodetabek

Awan hitam menyelimuti langit di perairan laut Jawa, Selasa (14/3). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, Surabaya cuaca ekstrem yang melanda wilayah Jawa Timur diperkirakan berlangsung hingga Mei 2017 dengan potensi hujan dengan intensitas lebat. (Foto:Antara)/Umarul Faruq/

Arah - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jabodetabek, Minggu (16/4/2017).

Laman resmi BMKG melaporkan, wilayah berpotensi paling besar adalah pada Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore serta menjelang malam hari.

Sementara rentang suhu di Bekasi antara 24-33 derajat Celcius, Bogor 22-30 derajat C, Depok 24-31 derajat C, Jakarta Barat 24-33 C, Jakarta Pusat 25-32 derajat C, Jakarta Selatan 24-33 derajat C, Jakarta Timur 24-33 derajat C dan Jakarta Utara 25-32 derajat C.

Baca Juga: Jangan Mandi Air Hangat Saat Cuaca Dingin, Ini Bahayanya
Cuaca Dingin Ekstrem, Sosok Nenek Beku di dalam Mobil Bikin Geger

Sedangkan suhu pada daerah Kepulauan Seribu berkisar antara 25-31 derajat C dan Tangerang bersuhu 24-32 derajat C. Wilayah Jakarta, berpotensi hujan lebat adalah Jakarta Timur.

Hujan petir juga potensi terbesar di Kota Bogor pada pagi hari, untuk kawasan Tangerang diprediksikan hujan pada malam hari dan hujan lokal pada siang hari.

Jakarta Barat diperkirakan akan hujan ringan dari siang sampai sore hari, dan berawan tebal pada malam dini harinya. Kepulauan Seribu hanya berawan saja, menurut prediksi BMKG, yaitu antara pagi sampai sore.

Selebihnya tidak ada peringatan dini lainnya untuk wilayah Jabodetabek, selain hujan sedang sampai hujan petir serta berangin.

Berita Terkait

Hujan Diprediksi Guyur Jabodetabek Siang Ini Hujan Diprediksi Guyur Jabodetabek Siang Ini
Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Petir Hari Ini Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Petir Hari Ini
BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan pada Siang Hari BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan pada Siang Hari

#Jakarta #Cuaca Ekstrim #cuaca buruk #Jabodetabek

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar