Ahok Jabat Gubernur Lagi, Anies Kirimkan Pesan

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan di Jalan Tebet Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017). (Foto/arah.com/May)

Arah - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk tidak menggunakan gegabah menggunakan jabatannya sebagai gubernur dalam masa tenang Pilkada DKI.

"Yang penting adalah jangan menggunakan otoritas untuk kepentingan kemengan karena justru ini ujian bagi kewiranegaraan untuk kemajuan dalam demokrasi, kata Anies Baswedan.

Ia menilai, jabatan itu akan sangat rentan jika dipergunakan untuk sebuah kepentingan yang akan merusak dan memecah belah, khususnya pada masa tenang Pilkada DKI. "Jadi ujinannya justru saat diberikan kekuasaan apalagi memberikan kekuasaan di masa-masa tenang," ungkap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

"Jadi tunjukkan bahwa memang otoritasnya memang dipakai bukan untuk kegiatan kampanye."

Baca Juga: Tim Pemenangan Anies Sandi: Kartu Jakarta Lansia Itu Bohong
Rizieq Diteror, MUI Minta Diusut Tuntas

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Serah terima dilakukan di ruang Balaikota kota DKI Jakarta, Jakarta, Sabtu, (15/2017), setelah Ahok dan Djarot habis masa cutinya untuk melakukan kampanye di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

Sumarsono, dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas dipercayainya  sebagai Plt di Pemprov DKI Jakarta. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Soal Ahok Gusur 300 Titik,Anies: Rakyat Bisa Belajar dari Kemarin Soal Ahok Gusur 300 Titik,Anies: Rakyat Bisa Belajar dari Kemarin
Debat Pilkada Memanas,  Ahok dan Anies Saling Tuding 'Bohong' Debat Pilkada Memanas, Ahok dan Anies Saling Tuding 'Bohong'
Soal Niat Pemecatan, Ahok Tertawakan Anies Salah Kiasan Soal Niat Pemecatan, Ahok Tertawakan Anies Salah Kiasan

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Gubernur DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar