Ini Negara Muslim Pertama yang Berambisi Bikin Pemukiman di Mars

Ilustrasi Planet Mars (Cyril-Rana via Foter.com)

Arah -  Uni Emirat Arab (UEA) punya ambisi besar mengeksplorasi planet Mars. UEA pada Rabu (12/4), meluncurkan program luar angkasa pertamanya, UAE National Space Program.

Peluncuran itu, dihadiri oleh Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Putera Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, dilansir Khaleej Times, Minggu (16/4).

Misi dari program luar angkasa itu adalah membangun sebuah kota kondisinya meniru keadaan di Mars. Dimana di kota ada laboratorium khusus, dan uji coba gravitasi nol.

Untuk mendukung misi tersebut, Badan Antariksa Nasional UEA, Mohammad bin Rashid Space Center (MBRSC), akan meluncurkan satelit yang mengorbit di planet Mars pada tahun 2021.

Baca Juga: Lulung: Yang Bagikan Sembako Orang Kotak-kotak
Inikah Ponsel Jagoan Terbaru HTC di Tahun 2017?
Surat Ajakan Ahok dengan Iming Uang Beredar, Ini Kata Timses
Ini Beda Surat Pemprov DKI Jakarta Asli dan Palsu

Dan, diharapkan pada tahun 2117 mendatang, UEA mampu membuat pemukiman bagi manusia di planet Mars.

"Program luar angkasa ini bisa menambah ilmu pengetahuan manusia bagi masyarakat UEA," Sheikh Mohammed.

"Beberapa tahun ke depan kami juga akan mengirim astronot pertama ke luar angkasa. Kami mulai melatih astronot agar bisa bergabung di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)," lanjutnya.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum juga mengungkapkan program luar angkasa ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa UEA bisa bersaing soal teknologi.

"Kami ingin mengatakan kepada dunia bahwa kami mampu memberikan kontribusi ilmiah baru untuk manusia," tutup Sheikh Mohammed.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Miss Universe: Saya Silau akan Keindahan Masjid Sheikh Zayed Miss Universe: Saya Silau akan Keindahan Masjid Sheikh Zayed
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq

#Jakarta #Planet Mars #Uni Emirat Arab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar