Masya Allah, Demi Umrah Pria Ini Jalan Kaki dari Prancis ke Mekah

Isaac Bannour jalan kaki dari Prancis ke Mekah untuk umrah (Gulf News)

Arah -  Seorang pria asal Aljazair berjalan kaki sejauh 7.250 kilometer dari Prancis menuju Mekah, Arab Saudi. Tujuannya: Untuk menunaikan ibadah umrah.

Pria bernama Isaac Bannour itu punya tekad mempromosikan perdamaian Islam selama perjalannya. Dan tujuan akhirnya adalah umrah.

Isaac bisa dibilang nekat. Untuk dia pergi ke Mekah tanpa pesawat terbang. Dia memilih jalan kaki dengan mendorong sebuah troli yang berisi tenda, pakaian dan makanan. Ia menghabiskan waktu enam bulan untuk sampai di Makkah.

Untuk sampai di Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi, Isaac telah melewati 17 negara. Yaitu Jerman, Austria, Slovenia, Kroasia, Bosnia, Montenegro, Serbia, Kosovo, Makedonia, Bulgaria, Turki, Iran, Irak dan Kuwait.

"Dari Riyadh sampai di Mekah dan melakukan umrah, saya butuh waktu 20 hari," kata Isaac, dilansir Gulf News, Minggu (16/4).

"Namun untuk pulangnya saya memilih naik pesawat terbang dan tidak berjalan kaki lagi," lanjutnya.

Baca Juga: Konyol, Terlalu Percaya GPS, Mobil Ini Malah Terjebak di Sungai
Usai Tes DNA, Suami-Istri Kaget Ternyata Mereka Kembar Biologis
Sadis! Harimau Ini Tewas 'Diremukkan' Buldozer

Isaac mengaku sudah mengunjungi ke banyak negara di dunia. Tapi dia tak pernah pergi ke Arab Saudi.

"Ini tidak bisa diterima. Saya sudah mengunjungi banyak negara, tapi tidak pernah ke Mekah untuk melakukan umrah. Saya akhirnya memikirkan rencan pergi ke Mekah dan akhir memilih untuk jalan kaki," ungkap Isaac.

Dalam perjalanannya melintasi negara Eropa, Isaac ingin menunjukkan bagaimana konsep agama Islam sebagai negara damai.

"Dalam sehari saya harus berjalan 50 kilometer. Medan terberat saat harus melewati salju di Prancis dan Australia. Namun, saya harus tetap mendorong troli agar bisa sampai Mekah," ujar Isaach.

"Di Arab Saudi, saya tidur di rumah orang-orang yang mengundang saya ke rumahnya. Para pejabat di sana juga memberikan nomor telepon jika saya butuh bantuan, seperti ambulan. Tapi, saya mengatakan kepada meraka kalau saya baik-baik saja," tutup Isaac Bannour.

Berita unik terbaru lainnya, tetap di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup
Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi

#Jakarta #Umrah #Isaac Bannour #Arab Saudi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar