Mendagri Yakin Pilkada Putaran Kedua Aman

Mendagri Tjahjo Kumolo bergegas seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2). Pertemuan itu untuk melaporkan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017. ( ANTARA FOTO)

Arah -  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meyakini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua akan berlangsung aman berkat dukungan aparat dan elemen masyarakat serta tokoh agama dan politik.

"Aparat keamanan, khususnya kepolisian didukung TNI, elemen-elemen masyarakat, tokoh agama dan politik akan mengamankan pilkada, saya yakin semua pihak mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada tahap kedua di DKI dengan demokratis, aman, dan tertib," kata Tjahjo di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Tjahjo mengingatkan tujuan utama memilih gubernur dan wakil gubernur 5 tahun ke depan secara demokratis adalah untuk membangun daerah, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta menjadikan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara yang modern, berbudaya, beriman, dan berbineka.

Baca Juga: Bantah Bagikan Sembako, Tim Ahok-Djarot Lapor ke Bawaslu DKI
Politik Uang Panaskan Pilkada DKI, Prabowo Subianto Tampak Santai

Menurut dia, pilkada akan sukses kalau tingkat partisipasi masyarakat pemilih DKI Jakarta secara maksimal tercapai.

Sejauh ini, kata Tjahjo, KPU dan elemen masyarakat demokrasi serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah maksimal memfasilitasi masyarakat untuk memilih.

"Dinamika begitu sangat dinamis menjelang hari-H pilkada, wajar karena pilkada merupakan barometer politik nasional menjelang Pilpres 2019. Akan tetapi, jangan hanya karena pilkada hubungan kekerabatan masyarakat Indonesia, khususnya di DKI terpecah," kata mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.

Tjahjo mengimbau seluruh masyarakat pemilih di DKI Jakarta datang ke TPS pada hari-H pencoblosan 19 April 2017 dengan membangun kebersamaan dan memilih sesuai dengan hati nurani.

Berita Terkait

Akan Dinon-aktifkan oleh Mendagri, Ahok Mengaku Enggak Tahu Akan Dinon-aktifkan oleh Mendagri, Ahok Mengaku Enggak Tahu
Blusukan di Ciracas, Langkah Ahok Terhenti Lihat Bayi Ini Blusukan di Ciracas, Langkah Ahok Terhenti Lihat Bayi Ini
Dukung Ahok atau Anies? PKB Masih Tunggu Kesepakatan Ini Dukung Ahok atau Anies? PKB Masih Tunggu Kesepakatan Ini

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Tjahjo Kumolo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar