Soal Politik Sembako, Sandi: Pak Basuki Juga Pasti Enggak Setuju

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (17/4).(Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, mengaku geram dengan aktivitas politik sembako yang marak dan viral dilakukan oleh tim pasangan calon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Inilah yang membuat saya prihatin dan terenyuh akhirnya kita tereduksi. Proses (demokrasi) yang sangat cantik ini selama 18 bulan," ujar Sandiaga di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (17/4).

Kendati menyangkan tindakan politk bagi-bagi sembako tersebut, namun mantan ketua Hipmi itu menyebutkan jika pasangan Ahok-Djarot pun juga tak memiliki tujuan untuk merusak proses demokrasi pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang kurang dua hari kedepan.

Baca Juga: Istana 'Restui' Pembangunan Disneyland di Boyolali
Ada Pesan Dzikir di Balik Sumbangan Zulkifli Hasan untuk Jupe

"Saya yakin Pak Basuki juga enggak setuju kegiatan yang dilakukan oleh pendukungnya. Ini menghalalkan segala cara. Warga kan sudah terbiasa dengan demokrasi yang sudah semakin matang, dirusak pada saat-saat terakhir," tutur Sandi.

Sandi menghimbau agar semua pihak termasuk para paslon yang berlaga di Pilgub ini untuk menjaga demokrasi. "Saya prihatin sekali dan saya himbau seruan sudahlah kan Pilkada bukan ini saja. Pilkada kan akan ada di ratusan daerah ke depan. Masa jakarta menunjukkan kekonyolannya seperti ini dan malu kita, harusnya malu sama warga indonesia dan dunia yang lagi melihat," tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya menyayangkan tindakan politik sembako tersebut melibatkan penggunaan fasilitas negara. "Ini (sembako) ditaruhnya di kompleks pemerintah lagi. Kan sebuah tohokan yang sangat," pungkasnya. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sandiaga Uno: Program KJS dan KJP Bukan Hanya Program Petahana Sandiaga Uno: Program KJS dan KJP Bukan Hanya Program Petahana
Sandiaga: Sangat Tepat Pemprov DKI Adopsi Program KJL Anies-Sandi Sandiaga: Sangat Tepat Pemprov DKI Adopsi Program KJL Anies-Sandi
Sandiaga: Waspada Kampanye Hitam, Jangan Hilang Konsentrasi Sandiaga: Waspada Kampanye Hitam, Jangan Hilang Konsentrasi

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #politik uang #Anies-Sandi #Sandiaga Uno

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar