Mantan Relawannya Timbun Sembako, Sandi: Ternyata Dia Ahokers

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017). (foto/arah.com/Restu)

Arah -  Calon wakil gubernur DKI Jakarta Nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, mendapatkan informasi terkait adanya penimbunan sembako yang diduga digerakkan oleh Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy, Saiful Anwar.

"Tadi (sembako) di PPP ketemu ya, gudangnya di Jakarta Selatan," ujar Sandiaga Uno di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Sandi melanjutkan, pihaknya baru mengetahui jika Saiful Anwar sebelumnya merupakan relawan Anies-Sandi dan ternyata saat ini beralih mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga: Masa Tenang Kampanye, Anies Baswedan Bertolak ke Yogyakarta
Ketua Umum PBNU: Kami Amati Suasana Pilkada Jakarta Memanas

"Saiful tuh. Ternyata dia Ahokers. Relawan kami tadinya ternyata dia pindah. Itu saya himbau diberikan saja kepada kaum dhuafa," kata Sandi.

Namun demikian, Sandi menghimbau agar semua pihak termasuk para paslon yang berlaga di Pilgub ini untuk menjaga demokrasi.

"Saya prihatin sekali dan saya himbau seruan sudahlah kan Pilkada bukan ini saja. Pilkada kan akan ada di ratusan daerah ke depan. Masa Jakarta menunjukkan kekonyolannya seperti ini dan malu kita, harusnya malu sama warga Indonesia dan dunia yang lagi melihat," pungkasnya.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Restu)

Berita Terkait

Bertemu PWI, Sandiaga Uno Berterima Kasih ke Wartawan Bertemu PWI, Sandiaga Uno Berterima Kasih ke Wartawan
Mengeluh Tak Bisa Baca Tulis, Ini Solusi Sandiaga Kepada Warga Mengeluh Tak Bisa Baca Tulis, Ini Solusi Sandiaga Kepada Warga
Sandiaga Diperiksa Polisi, Anies: Kaya Lempar-lemparan Tusuk Gigi Sandiaga Diperiksa Polisi, Anies: Kaya Lempar-lemparan Tusuk Gigi

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Sandiaga Uno

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar