Teka-teki Mumi Wanita Berusia Ribuan Tahun Pakai Sepatu 'Adidas'

Jasad mumi wanita menggunakan sepatu Adidas (The Mongolian Observer)

Arah -  Ada hal menarik dari penemuan jasad mumi seorang wanita yang telah berusia ribuan tahun di Pegunungan Altai, Mongolia, pada April 2016 lalu.

Usai setahun dianalisis, salah satu temuan menariknya adalah mumi wanita itu meninggal karena hantaman benda keras di kepalanya.

Temuan menarik lainnya dari mumi wanita yang diperkiran berusia 30-40 tahun itu adalah seorang wanita modern yang menggunakan alas kaki mirip dengan sepatu Adidas. Yang memiliki bentuk tiga strip di bagian sisinya, dilansir Daily Mail, Senin (17/4).

Baca Juga: Masya Allah, Demi Umrah Pria Ini Jalan Kaki dari Prancis ke Mekah
Konyol, Terlalu Percaya GPS, Mobil Ini Malah Terjebak di Sungai
Usai Tes DNA, Suami-Istri Kaget Ternyata Mereka Kembar Biologis

Para peneliti fokus pada temuan sepatu yang mirip dengan sepatu Adidas tersebut. Peneliti membersihkan sepatu yang stripnya berwarna merah dan hitam.

Para ahli dari Pusat Warisan Budaya Mongolia meyakini mumi wanita itu meninggal pada 1.100 tahun lalu, karena menderita cedera serius di bagian kepala.

Sementara, Direktur Pusat Warisan Budaya Mongolia, Galbadrakh Enkhbat mengatakan garis-garis pada sepatu milik mumi itu bikin heboh karena mirip dengan strip di sepatu Adidas.

"Temuan sepatu itu menarik perhatian para ahli etnografi untuk mengetahui gaya fesyennya yang sangat modern," kata Enkhbat.

Para peneliti juga menemukan barang-barang lain di sekitar jasad mumi wanita itu. Seperi tas tangan, empat pakaian, sisir, cermin, pisau yang masih mengkilat dan pelana kuda yang kondisinya masih baik.

Salah satu alasan jasad wanita itu masih awet adalah karena ditemukan di ketinggian 2.803 meter. Hawa dingin membuat jasad dan barang-barang lainnya tidak rusak tertimbun tanah selama ribuan tahun.

Berita unik terbaru lainnya, tetap di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#Jakarta #mumi #Mongolia #Adidas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar