Ini Cara Bea Cukai Lampung Cegah Pegawainya Korupsi

Bea Cukai Lampung gelar coffe morning berantas korupsi (Istimewa)

Arah -  Di Indonesia, tindak korupsi terjadi sistemik. Di banyak penelitian tentang korupsi di berbagai negara, Indonesia selalu berada di posisi terbawah.

Untuk itu Indonesia harus memerangi tindak korupsi. Seperti yang dilakukan oleh Bea Cukai Lampung yang ingin kantornya berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Salah satu langkah Bea Cukai Lampung memberantas korupsi adalah dengan mengundang para pengguna jasa kepabeanan dan cukai di wilayah Lampung lewat acara Coffee Morning yang membahas tentang tingkat profesionalisme pelayanan Kantor Bea Cukai Lampung.

"Dalam meningkatkan kualitas pelayanan Bea Cukai Bandar Lampung, peran serta para pengguna jasa sangat diperlukan. Yaitu untuk memberikan informasi apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan dan melaporkan petugas yang tidak baik," kata Sehat Yulianto, Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, di Lampung (18/4).

Baca Juga: Sekjen PDIP: Pasangan Nomor 3 Bagikan Sembako, Kami Punya Bukti
Dituduh Aplikasi Hanya Untuk Orang Kaya, Ini Jawaban Snapchat

Dia menambahkan para pengguna jasa bisa melaporkan pengaduan di laman resmi Bea Cukai Lampung (bclampung.beacukai.go.id) di menu SimPel (Sistem Pengaduan Lampung).

"SimPle merupakan salah satu media whistle blowing system. Identitas pelapornya akan terjaga kerahasiaannya. Jadi tidak perlu takut melaporkan," ujar Sehat.

Dikesempatan yang sama, Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung Nur Rahman Yusuf menjelaskan tentang penilaian dari kualitas pelayanan publik.

"Pelayanan publik yang baik itu bukan hanya telah memberikan pelayanan sesuai dengan janji layanan, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa. Kami sendiri mempunyai tugas memastikan pemberian layanan yang dilakukan telah sesuai dengan standar pelayanan," kata Nur Rahman.

"Para pengguna jasa dapat melaporkan kepada Ombudsman apabila ada pelayanan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Berantas Korupsi, Kapolri Janji Tingkatkan Koordinasi dengan KPK Berantas Korupsi, Kapolri Janji Tingkatkan Koordinasi dengan KPK
Luhut Tanda Tangani Piagam Zona Bebas Korupsi Luhut Tanda Tangani Piagam Zona Bebas Korupsi
Ini Modus Korupsi di Kementerian dan Lembaga Negara Ini Modus Korupsi di Kementerian dan Lembaga Negara

#Jakarta #Bea Cukai #Antikorupsi #Cegah Korupsi #Pemberantasan Korupsi #korupsi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar