Tak Mau Digusur, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jalanan

Rumah berdiri di tengah jalan raya di China (Reuters)

Arah -  Sebuah rumah berdiri di tengah jalan raya yang baru dibangun. Pemilik rumah yang merupakan pasangan suami-istri lanjut usia, menolak rumahnya digusur.

Luo Baogen dan istrinya memaksa tetap tinggal di rumahnya yang beberapa sisinya sudah hancur di kota Wenling, Provinsi Zhejiang, China.

Mereka tidak mau rumahnya digusur karena uang pengganti dari pemerintah sangat kecil. Dan uang itu tidak cukup untuk membeli rumah baru.

Rumah milik Baogen akhirnya berdiri sebagai rumah satu-satunya yang berdiri di tengah jalan. Akibatnya mobil harus memutar agar tidak menabrak rumah tersebut, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (18/4).

Akibat kejadian itu, jalan raya baru yang dibuat untuk akses ke stasiun kereta api Wenling terpaksa belum resmi dibuka untuk umum.

Baca Juga: AMSI Harus Segera Bikin Aturan Etik Berita di Media Siber
Ini Sederet Kecanggihan Samsung Galaxy S8
Geser Drake, The Chainsmokers Kini di Puncak Billboard 200

Kasus tersebut bukan pertama kalinya di China, sebelumnya pasangan suami-istri yang tinggal bersama dua anaknya di sebuah rumah di kawasan Taizhou, Provinsi Zhejiang, juga menolak rumah digusur untuk dibangun jejeran apartemen.

Awalnya, Hong Chunqin dan suaminya, Kung menerima tawaran uang pengganti sebesar 8.000 Euro, tapi mereka berubah pikiran dan mengembalikan uang tersebut. Kesepakatan pun tidak terjadi antara pemelik rumah dan pengembang apartemen.

Akibatnya, rumah mereka berdiri di atas gundukan tanah yang sekelilingnya digali untuk pondasi pembuatan apartemen.

Berita unik terbaru lainnya, tetap di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Merasa Difitnah Soal Penggusuran, Kubu Ahok Polisikan Anies Merasa Difitnah Soal Penggusuran, Kubu Ahok Polisikan Anies
Nasib Warga Kampung Manggarai RW 12 di Tengah Polemik Penggusuran Nasib Warga Kampung Manggarai RW 12 di Tengah Polemik Penggusuran
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #china #Penggusuran Permukiman #Penggusuran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar