Hadapi Pilkada, Anies Baswedan dapat Pesan Khusus dari Cak Nun

Anies Baswedan bertemu dengan Cak Nun (Instagram)

Arah -  Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, calon gubernur nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan menyepatkan diri mengunjungi kampung halamannya di Yogyakarta pada Senin (17/4) lalu.

Dalam kunjungannya, Anies menemui tokoh agama sekaligus budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun di kediamannya, di Jalan Barokah, Kadipuro, Yogyakarta.

Anies mengatakan Cak Nun menyampaikan pesan khusus kepada dirinya dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta putaran kedua besok.

"Intinya kata Cak Nun adalah jaga keadilan, jaga suasana persatuan dan beliau percaya bahwa kemenangan itu akan datang, seperti juga cobaan yg lain apabila kita menjaga niat," ujar Anies di Posko Melawai, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Baca Juga: Soal Bagi-bagi Sembako, Kubu Ahok: Seperti Maling Teriak Maling
Partai Pendukung Optimis Ahok-Djarot Menang di Putaran Dua
Tak Ada Siang di Venus Tambora
Takut Disalahgunakan, KPUD DKI Musnahkan Surat Suara Berlebih

Selain bertemu Cak Nun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memanfaatkan waktu kunjungannya ke Yogyakarta untuk memohon doa restu kepada keluarga khususnya pada kedua orang tuanya.

"Mereka semua ikut mendoakan, kemarin kan saya bertemu langsung, apalagi saya merasa perlu bertemu langsung dan semua semangat bahkan sebagian sedang menyusul ke Jakarta," tutup Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017 Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017
Jangan Senang Dulu! Elektabilitas Tak Jamin Menang Pilkada Jangan Senang Dulu! Elektabilitas Tak Jamin Menang Pilkada
Pandji Pragiwaksono: Berita Hoax Bentuk Peremehan Intelektual Pandji Pragiwaksono: Berita Hoax Bentuk Peremehan Intelektual

#Jakarta #Anies Baswedan #Cak Nun #Emha Ainun Najib #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #pilkada jakarta #Pilkada DKI #Hasil Quick Count DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar