Wapres Jusuf Kalla Akan Coblos di TPS 03 Dharmawangsa

Foto: Wapres Jusuf Kalla beserta istri ketika melakukan pencoblosan, Rabu 15 Februari 2017. (Antara)

Arah -Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mencoblos kertas suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017, di TPS 03 Jalan Brawijaya, Dharmawangsa, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Seperti biasanya saya memilih itu mencoblos di Dharmawangsa, dekat rumah saya di Kebayoran, nah, itu langganan tetap di situ," kata Wapres dalam konferensi pers di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga menyempatkan memberikan imbauan terkait Pilkada kepada masyarakat DKI Jakarta yang direkam stasiun-stasiun televisi nasional.

"Besok kita semua penduduk Jakarta ini akan memasuki hari yang penting, istimewa, untuk memilih pemimpin Jakarta, karena itulah maka seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar bersama-sama dengan rasa gembira, dengan optimisme untuk mendatangi TPS masing-masing untuk memilih sesuai dengan apa yang diinginkannya," kata dia.

Selain mengimbau masyarakat DKI untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada putaran kedua, Wapres juga meminta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Karena ini untuk menghasilkan pemimpin yang baik tentu harapan kita semua berlangsung secara damai, secara tulus, dan semua pihak harus menjalankannya sesuai dengan aturan yang ada," kata dia.

Saat Pilkada DKI putaran pertama, pada 15 Februari 2017, Wapres juga mencoblos di TPS 03 bersama istri dan putrinya, yakni Mufidah Jusuf Kalla dan Chairani Jusuf Kalla.

Wapres beserta keluarganya dijadwalkan untuk berangkat ke TPS 03 pada Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam Pilkada DKI putaran pertama, pemilih di TPS 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sesuai DPT berjumlah 360 orang, dan Wapres serta keluarganya berturut-turut mendapatkan nomor urut 102, 103, dan 104. seperi dikutip dari antara

Baca Juga: Ini yang Akan Dilakukan Ahok-Djarot Jika Kalah di Pilkada DKI
Ketua KPU DKI: Pembagian Sembako Menghina Rakyat!

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok
Ini yang Akan Dilakukan Ahok-Djarot Jika Kalah di Pilkada DKI Ini yang Akan Dilakukan Ahok-Djarot Jika Kalah di Pilkada DKI
Ahok Akan Resmikan Masjid Daan Mogot,Timses Anies Beri Peringatan Ahok Akan Resmikan Masjid Daan Mogot,Timses Anies Beri Peringatan

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Wapres Jusuf Kalla #pencoblosan #Ahok-Djarot #Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar