Tak Ada Pengamanan Khusus di TPS Anies Baswedan

Tempat Pemungutan Suara (TPS) Anies Baswedan di TPS 28 Jalan Nasim, Lebak Bulus II RT 06/04, Lebak Bulus, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (19/4). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto mengatakan tak ada pengamanan khusus di TPS tempat Cagub  DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan pencoblosan. Hanya ada satu anggota TNI dan Polri yang berjaga di TPS 28 Jalan Nasim, Lebak Bulus II RT 06/04, Lebak Bulus, Cilandak Jakarta Selatan.

"Pengamanan khusus sih enggak, tetapi sejak h-1 kami sudah mulai monitoring," ujar Sujanto di lokasi, Jakarta, Rabu (19/4).

Meski demikian, Sujanto mengatakan nantinya akan ada petugas yang mengontrol jalannya pencoblosan dari TPS ke TPS. Dia pun sendiri turun langsung ke lapangan untuk memastikan lokasi pencoblosan kandidat berjalan dengan aman. "Kami akan memastikan kondisi lokasi pencoblosan aman terkendali," ucapnya.

Baca Juga: 500 Personel Brimob Siaga di Dekat TPS Ahok
Di TPS Anies, Tecatat Ada 715 Daftar Pemilih Tetap

Sementara itu terkait kabar adanya tamasya almaidah, dia memastikan di TPS tempat Anies mencoblos tak akan ada. Sebab hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi akan adanya pergerakan massa yang datang ke TPS tempat Anies mencoblos.

"Kalau ada Antisipasi ya penggalangan pendekatan preventif. Kabarnya sampai saat ini belum ada dan mudah-mudahan tidak ada," imbuhnya.

Dia pun memastikan lokasi TPS di wilayah Cilandak kondusif dan mengimbau warga untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. "Yang perlu disampaikan adalah situasi Cilandak kondusif jadi warga jangan khawatir  gunakan hak pilihnya," tutup Sujanto. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Di TPS Anies, Tercatat Ada 715 Daftar Pemilih Tetap Di TPS Anies, Tercatat Ada 715 Daftar Pemilih Tetap
Djarot dan Istri Akan Gunakan Hak Pilih di TPS 08 Kuningan Djarot dan Istri Akan Gunakan Hak Pilih di TPS 08 Kuningan
Pedenya Djarot Kalahkan Anies-Sandi di Petamburan Pedenya Djarot Kalahkan Anies-Sandi di Petamburan

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #pencoblosan #TPS

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar