'Rusuh' di TPS Rizieq, Warga Usir Petugas

Berliana Sitorus, warga Petamburan yang namanya ada di DPT, tidak bisa mencoblos bersama petugas TPS Petamburan, Rabu (19/4/2017). (foto/Arah.com/May)

Arah -  Berliana Sitorus, warga Petamburan yang namanya ada di DPT, tidak bisa mencoblos karena Kartu Tanda Penduduknya dibilang KTPnuya habis padahal dari foto yang diperoleh, masa berlaku KTP masih berlaku 2020. Bahkan KTPnya juga elektronik.

Sayangnya, ia juga tidak mengantongi surat keterangan (suket). Oleh sebab itu, petugas KPPS melarangnya mencoblos.

"Ibu kalau pakai KTP model gini, harus pakai suket, jadi ibu harusnya ngurus," ujar salah satu petugas PPS, Rabu (19/4/2017).



Dari pengamatan arah.com, Berliana Sitorus kemudian mengadu ke kelurahan saat ditolak TPS. Lalu datang seseorang mengenakan baju berlogo KPU ke lokasi. Dia membela Berliana. Itu kemudian mengundang teriakan pengusiran dari warga setempat.                    

"Sana itu keluar, saya tidak suka, jangan bikin suruh," ujar warga yang menguris wanita berbaju KPU itu.

Mengkonfirmasi hal ini, petugas KPPS, Kiki menjelaskan, petugas yang menggunakan baju KPU adalah petugas PPS Petamburan bernama Wiwin.

Baca Juga: Tak Ada Siang di Venus Tambora
Bantah Tamasya Almaidah, Neno Warisman: Saya Memberikan Semangat
Tanpa Baju Kotak-Kotak, Apa Ini Petanda Bagi Ahok?

"Benar dia datang atas aduan Berliana Sitorus. Berliana nggak bisa nyoblos karena KTP mati, itu bukan e-KTP juga, nggak ada suket, dan gak bawa KK," tegasnya.

Itu semua terjadi di TPS 17, tempat Rizieq Shihab mencoblos. Sampai saat ini, kejelasan mengenai permasalah itu masih terus dikonfirmasi. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Usai Nyoblos, Habib Rizieq Pamer Salam Tiga Jari Usai Nyoblos, Habib Rizieq Pamer Salam Tiga Jari
Setelah Ahok, Kini Giliran Djarot yang Nonton Film Bid'ah Cinta Setelah Ahok, Kini Giliran Djarot yang Nonton Film Bid'ah Cinta
Ketua Tamasya Al Maidah: 1,3 Juta Orang Akan Awasi Pilkada DKI   Ketua Tamasya Al Maidah: 1,3 Juta Orang Akan Awasi Pilkada DKI

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #pencoblosan #Rizieq Shihab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar