Ini Ungkapan Hati Anies Baswedan Usai Mecoblos

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai melaksanakan salat subuh. (foto/Arah.com/Restu)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Rasyid Baswedan usai menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4) pagi. Anies mengatakan ada perbedaan antara putaran pertama dan putaran kedua yang dihelat hari ini.

"Sebenarnya secara prinsip antara putaran pertama kedua secara proses sama, gak ada bedanya. Bedanya yang sekarang hasilnya akan menentukan siapa yang jadi gubernur," ujar Anies Baswedan di TPS 28, Lebak Bulus II RT 06 / 04, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan tak mengharapkan target kemenanagan apapun dalam hasil penghitungan cepat. Anies justru mengajak semua pihak menjadikan Pilkada DKI Jakarta berjalan secara demokratis. "Kita gak ada target-target. Yang penting suasana baik, positif, sejuk, damai, dan tentu saja kita optimis percaya diri dan tawakal," tambahnya.

Baca Juga: Usai Gunakan Hak Pilih, Djarot Dapat Dua Pisang Besar
Usai Nyoblos, Anies Lebih Pilih Pulang ke Rumah

Tak hanya itu, kata Anies, dirinya juga menghimbau baik pada paslon maupun warga Jakarta agar tak membuat suasana putaran kedua menjadi tegang dan jauh dari situasi yang membuat resah warga Jakarta.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan dengan baik, saya rasa ini suatu pesta demokrasi yang mendapat perhatian banyak pihak baik di Jakarta, luar Jakarta, maupun dunia internasional. Karena itu mari kita pastikan Pilkada Jakarta berjalan baik, tidak ada suasana ketegangan, tidak ada suasana membuat resah," tutur Anies.

Sementara itu melakukan pencoblosan, Anies menyatakan akan memantau hasil putaran kedua Pilgub DKI Jakarta di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Rencana nanti siang kumpul di Kertanegara pantau quick count dari Kertanegara," pungkasnya. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tak Ada Pengamanan Khusus di TPS Anies Baswedan Tak Ada Pengamanan Khusus di TPS Anies Baswedan
Jelang Pencoblosan Pilkada DKI, Anies: Alhamdulillah 3C Jelang Pencoblosan Pilkada DKI, Anies: Alhamdulillah 3C
Usai Nyoblos, Anies Lebih Pilih Pulang ke Rumah Usai Nyoblos, Anies Lebih Pilih Pulang ke Rumah

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #TPS #pencoblosan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar