Tiga Bus Tamasya Almaidah Asal Garut Tidak Bisa Ke Jakarta

Masjid Al Ittihad Jakarta Selatan, salah satu lokasi transit peserta Tamasya Al Maidah untuk Pilkda DKI Jakarta putaran kedua. (Foto: arah.com/ Dini Afrianti)

Arah - Pengurus Masjid Al- Ittihad, Susi Hani menyatakan sejak semalam sudah berdatangan peserta Tamasya Almaidah dari berbagai daerah untuk beristirahat.

Warga di luar Jakarta berdatangan karena kepedulian mereka untuk menyaksikan gelaran proses pesta demokrasi dengan jujur dan adil.

"Ini sejak semalam ada dari Surabaya sekitar delapan orang, dan dari Makassar sekitar 12 orang sudah jalan menyaksikan Pilkada DKI putaran kedua," kata Susi Hana kepada arah.com di Masjid Al-Ittihad, Tebet Mas Indah 1, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Selain itu, menurut Susi kelompok peserta Tamasya Almaidah yang berasal dari Garut sebanyak tiga bus tidak bisa ke Jakarta lantaran di halang oleh Kepolisian daerah Jawa Barat.

Baca Juga: Pilkada DKI, Timses Ahok Amankan Pemilih Siluman di TPS 54
Timses Ahok-Djarot Temukan 8 TPS Kurang Surat Suara

Dirinya menjelaskan bahwa sebenarnya Masjid Al-Ittihad tidak ikut serta dalam Tamasya Almaidah, namun pada waktu itu diselenggarakan konferensi pers dimasjid tersebut, banyak warga daerah yang berdatangan karena tahu dari berbagai media massa.

Menurutnya, para peserta Tamasya Almaidah merupakan alumni dari peserta aksi Bela Islam 212, dan datangnya mereka hanya untuk menyaksikan gelaran pesta demokrasi di Jakarta.

"Harapan saya mereka datang dengan baik dan Pilkada DKI dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ucapnya.

Lebih lanjut, Susi menyatakan para peserta Tamasya Almaidah menggunakan pakaian muslim dan berkopiah untuk ikut menyaksikan jalannya proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Pilkada DKI, Kapolda Jabar: Masyarakat Luar Tak Perlu ke Jakarta Pilkada DKI, Kapolda Jabar: Masyarakat Luar Tak Perlu ke Jakarta
Fadli Zon: Pengerahan Massa ke TPS untuk Awasi Model Iwan Bopeng Fadli Zon: Pengerahan Massa ke TPS untuk Awasi Model Iwan Bopeng
Ini Situasi Masjid Al Ittihad, Tempat Singgah Tamasya Al Maidah Ini Situasi Masjid Al Ittihad, Tempat Singgah Tamasya Al Maidah

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Tamasya Al Maidah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar