Ahok Menang di TPS Rizieq Shihab, Ini Tanggapan Warga

Habib Rizieq nyoblos di TPS 17 di Jalan Petamburuan, Jakarta Pusat, Rabu (19/4). (Foto: Arah.com/ May)

Arah - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat merebut suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 17, Jalan Petamburan IV, Jakarta Pusat Rabu (19/4/2017). Lokasi tersebut juga menjadi tempat di mana Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab mencoblos.

Menurut warga, kemenangan Ahok-Djarot tidak lepas dari banyaknya etnis Tionghoa di kawasan ini, kendati keturunan Arab juga banyak.

"Banyak orang Tionghoa di sini. Mungkin itu jadi faktor yang bikin pasangan calon nomor dua menang. Selain itu, ini kan ada gereja juga di sini," kata Febi Iriawan yang akrab disapa Iwan saat ditemui Arah.com di sekitar TPS.

Baca Juga: Prabowo: DKI Jakarta Sudah Dapat Gubernur dan Wagub Baru
Jika Ahok Menang, Ahmad Dhani Siap Pindah ke Cisarua

Ini adalah kemenangan kedua Ahok-Djarot. Pada penyelenggaraan Pilkada DKI putaran pertama, mereka juga menang di TPS ini.

Berbeda dengan Pilkada DKI putaran pertama, kali ini pasangan nomor dua itu unggul tipis dari pasangan nomor tiga, yaitu hanya selisih 36 suara.

"Untuk pasangan nomor dua 286, untukpasangan nomor tiga 250. Blanko tidak sah 11. Jadi total 547," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Heri saat mengumumkan pemenang TPS 17 secara resmi.

Sebelumnya, pada saat perhitungan suara, warga dan massa FPI tampak turut memantau lokasi. Ketika suara masuk ke pasangan calon nomor tiga, mereka beberapa kali bersorak dan mengucapkan takbir. (May)

Berita Terkait

Sandiaga: Jakarta Tunjukan Demokrasi yang Matang Sandiaga: Jakarta Tunjukan Demokrasi yang Matang
Dugaan Penggelapan Tanah, Polda Metro Panggil Sandiaga Uno Besok Dugaan Penggelapan Tanah, Polda Metro Panggil Sandiaga Uno Besok
Putaran Kedua Pilkada DKI, Jumlah Pemilih di TPS Anies Bertambah Putaran Kedua Pilkada DKI, Jumlah Pemilih di TPS Anies Bertambah

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Habib Rizieq

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar