Makin Mantab Maju Pilgub, Ridwan Kamil Beberkan Kelemahan

Ridwan Kamil melantik pengurus relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) di Kabupaten Purwakarta Jumat (7/4) malam (Foto Arah.com/Hary Anto)

Arah - Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Namun suasana politik sudah mulai menghangat. Salah satu sosok yang memastikan akan turut bertarung memperebutkan kursi Jabar satu yakni Ridwan Kamil. 

Meskipun Beberapa lembaga survei mengungkapkan dirinya memiliki elektabilitas tertinggi, namun Ridwan Kamil mengakui di beberapa daerah elektabilitasnya masih cukup rendah.

"Saya lemah di Pantura di desa-desa keterkenalan saya baru 65 persen jadi saya mengejar sisa 35 persen kalo Dedi Mizwar kan sudah 97 persen, saya baru 65 persen dimana kan letak orang-orang yang tidak kenal saya ya di desa-desa jadi kalau mau menaikkan popularitas saya fokus di pedesaan," ujarnya saat ditemui di Hotel La Grande, Kota Bandung, Rabu (19/4/2017).

Baca Juga: Jokowi Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Malah 'Baper'
Kang Emil Komentari 'Ridwan Kamil Effect'

Ridwan Kami juga mengatakan, dalam safari pengenalannya, berusaha menyesuaikan dengan kondisi masyarakat, terutama masyarakat desa yang sedang menjadi target pengenalannya.

"Kepemimpinan itu di sesuaikan dengan kondisi. Kondisinya teknologi jadi kepemimpinannya dekat dengan teknologi, (kalau) kondisinya sangat kultural jadi kepemimpinannya harus lebih kultural," tuturnya.

Selain itu ia juga memperhatikan kebutuhan setiap daerah. Baik segi infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Hal itu pun ia kaji saat bersafari politik.

"Infrastukturnya, kotanya, sudah baik fokus pada hal-hal tersier, kan begitu kalau wilayah lain masih primer berarti fokus pada pendidikan kesehatan yang mendasar jadi kepemimpinan, itu menyesuaikan," tandasnya.

Berita Terkait

Blak-blakan, Ridwan Kamil Ajak Dedi Mulyadi Bersaing di Pilgub Blak-blakan, Ridwan Kamil Ajak Dedi Mulyadi Bersaing di Pilgub
Ini Kriteria Cawagub Ridwan Kamil yang Cocok di Pilgub Jawa Barat Ini Kriteria Cawagub Ridwan Kamil yang Cocok di Pilgub Jawa Barat
Ribuan Kader Nasdem Deklarasi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Ribuan Kader Nasdem Deklarasi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

#Jakarta #Ridwan Kamil #Kang Emil #Walikota Bandung #Pilgub Jabar 2018 #Pilkada Jabar 2018

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar