Program Prioritas 100 Hari, Anies: Kita Tunggu Hasil KPU

Calon gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Rasyid Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (20/4/2017). (arah.com/Restu Saputra)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Rasyid Baswedan enggan berkomentar lebih jauh terkait dengan prioritas program kerja 100 hari jika nanti resmi menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta.

Anies mengatakan masih menanti hasil resmi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

"Sesudah KPU menetapkan baru kata bicara masalah program," ujar Anies Baswedan di Kantor Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan Ahok bersedia bekerja sama dengan saling mengisi program kerja untuk kepemimpinan Jakarta ke depan.

"Kalau tadi pak Basuki sangat terbuka siap untuk menerima tim yang nanti akan membawa program-program kita. Beliau mau kasih contoh-contoh tentang program kita yang perlu anggaran di Pemda," imbuhnya.

Baca Juga: Begini Ucapan Pamit Ahok ke Warga Jakarta
Pengacara Ahok Ingin Uji Keberanian Jaksa Penuntut

Anies menilai penetapan anggaran DKI Jakarta sudah ditetapkan dengan penyusunan gubernur yang saat ini masih menjabat. Di samping itu, jarak Pilkada dengan pergantian gubernur serta masa pergantian anggaran tak terlampau jauh.

"Karena 2018 anggarannya sudah disusun sekarang. Saat penyusunan gubernurnya masih yang lama. Saat pelaksanaan gubernurnya sudah baru. Karena jadwal Pilkda dan pergantian gubernur dengan tahun anggaran selisih beberapa bulan jari itu sebabnya kita ketemu di awal."

"Jadi kalau tidak ada pembicaraan awal anggaran yang disusun tidak mencerminkan rancana-rencana yang dijanjikan di dalam kampanye dengan gubernur baru. Nanti bisa-bisa rencana gubernur baru bisa dilaksanakan tahun 2019," tutupnya.

Seperti diberitakan, calon gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Anies Rasyid Baswedan bersilahturahmi mengunjungi kantor Balai Kota untuk bertemu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Kamis, (20/4/2017) pagi.

Pertemuan mantan Menteri Pendidikandan Kebudayaan ini dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamamerupakan pertemuan pertama setelah pemungutan suara Pilkada DKI Jakartaputaran kedua yang telah dilaksanakan pada Rabu (19/4/2017) kemarin. (Restu)

Berita Terkait

Soal Ahok Gusur 300 Titik,Anies: Rakyat Bisa Belajar dari Kemarin Soal Ahok Gusur 300 Titik,Anies: Rakyat Bisa Belajar dari Kemarin
Soal Niat Pemecatan, Ahok Tertawakan Anies Salah Kiasan Soal Niat Pemecatan, Ahok Tertawakan Anies Salah Kiasan
Soal Penundaan Sidang Ahok,Anies:Proses Hukum Jangan Diintervensi Soal Penundaan Sidang Ahok,Anies:Proses Hukum Jangan Diintervensi

#Jakarta #Anies Baswedan #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar