Mengharukan! Ahok Bertitip Salam untuk Keluarga Anies

Anies Baswedan bersama istri dan salah seorang putrinya, mencoblos di TPS dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4). (Foto: arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Pemungtan suara Pilkada DKI Jakarta usai. Berdasarkan hitung cepat atau quick count semua lembaga survei, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tampil sebagai gubernur terpilih, mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Untuk meredakan ketegangan di antara kedua kubu, yang sempat meruncing sepanjang masa kampanye lalu, Calon Gubenur Anies Baswedan menemui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (20/4).

Pertemuan ini terlaksana, setelah keduanya saling berkirim pesan melalui aplikasi whatsapp dan bertelepon. Hal ini mereka lakukan Rabu (19/4) sore kemarin, setelah hasil quick count memastikan kemenangan Anies-Sandi.

Baca Juga: Ahok Dituntut Hukuman Penjara 1 Tahun dengan Percobaan 2 Tahun
Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Anies Bertemu Ahok di Balaikota, Ini yang Dibahas

Ahok dikabarkan sempat mencoba menelepon langsung Anies. "Tapi telepon saya tidak aktif, karena memang saya sedang ada acara jadi saya pasang mode airplane," kata Anies saat tampil di acara "Jakarta Rumah Kita", Rabu (19/4) malam.

Karena sambungan teleponnya gagal, Ahok pun berkirim pesan teks ke Anies. "Selamat sore, saya coba telepon tapi tidak aktif. Mau ucapkan selamat menjadi Gubernur DKI 2017-2022. Saya siap membantu. Semoga sukses dan salam buat keluarga dan salam buat Pak Sandi," ujar Anies membacakan isi whatsapp dari Ahok.

Menerima pesan itu, Anies pun mencoba menelepon balik Ahok. Tapi giliran Ahok yang telepon selulernya mati. Maka Anies pun mengirimkan pesan teks ke Ahok. "Pak Basuki mohon maaf tadi depan acara sehingga posisinya off. Terima kasih atas pengabdian dan uluran tangannya. Saya coba, saya akan telepon kembali'," tulis Anies.

Anies menambahkan pesannya, "Terima kasih Pak Basuki. Kita atur deh pertemuan."

Dari saling berkirim pesan teks itulah kemudian terwujud pertemuan di antara keduanya pada Kamis (20/4) pagi. Anies datang ke Balaikota didampingi pengusaha yang juga pengurus DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, menemui Ahok.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ahok Jabat Gubernur Lagi, Anies Kirimkan Pesan Ahok Jabat Gubernur Lagi, Anies Kirimkan Pesan
Soal Ahok Gusur 300 Titik,Anies: Rakyat Bisa Belajar dari Kemarin Soal Ahok Gusur 300 Titik,Anies: Rakyat Bisa Belajar dari Kemarin
Soal Niat Pemecatan, Ahok Tertawakan Anies Salah Kiasan Soal Niat Pemecatan, Ahok Tertawakan Anies Salah Kiasan

#Jakarta #Anies Baswedan #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar