Beda Dulu Beda Sekarang, Anies: Pak Basuki Sangat Terbuka

Gubernur terpilih DKI Jakarta versi quick count, Anies Baswedan, menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (20/4). (Foto: arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama merupakan sosok yang sangat terbuka.

Penilaian tersebut disampaikan Anies secara langsung usai melakukan pertemuan dengan Basuki di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis pagi.

"Pak Basuki sangat terbuka. Nanti, beliau akan terima tim dari kami untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Menurut dia, keterbukaan Basuki itu ditunjukkan dengan sikap yang mau memberikan informasi mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Pak Basuki sangat terbuka, bahkan beliau mau kasih contoh tentang program kami yang perlu dianggarkan dan apa-apa saja yang harus disiapkan dari awal," ujar Anies.

Baca Juga: Rusuh di Sidang Ahok, Warga: Dia Ngomong Bunuh-bunuh
Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Ditagih Soal Jakarta Bersyariah, Fadli Zon: Itu Kan Hoax

Kunjungan Anies di Balai Kota tidak berlangsung lama. Anies tiba pukul 07.30 WIB dan sekitar pukul 08.05 WIB sudah meninggalkan Balai Kota.

Berdasarkan hitung cepat (quick count) pemungutan suara sejumlah lembaga survei pada Rabu (19/2), Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno menggungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan selisih suara cukup signifikan berkisar 15-18 persen.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki-Djarot dan Anies-Sandiaga.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang 16-18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 19 April 2017.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tokoh Muda Golkar: Kemunculan Ahok Rusak Tatanan Hukum Tokoh Muda Golkar: Kemunculan Ahok Rusak Tatanan Hukum
Ternyata Tarif Ok Trip Anies Lebih Mahal Dari Transjakarta Ternyata Tarif Ok Trip Anies Lebih Mahal Dari Transjakarta
Tim Tamasya Almaidah Tak Persoalkan Jika Ahok-Djarot Menang? Tim Tamasya Almaidah Tak Persoalkan Jika Ahok-Djarot Menang?

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar