Ini Kata Djan Faridz Soal Tuntutan Ahok

Ketum PPP Versi Mukatamar Jakarta, Djan Faridz saat menghadiri sidang tuntutan penistaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kamis (20/4). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz memberi dukungan kepada terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dengan hadir dalam sidang pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Djan menghadiri sidang kasus penodaan ke-19 tersebut hingga usai dan ia pun menginginkan agar Ahok bebas dari putusan Majelis Hakim. "Kalau saya pribadi sudah meminta maaf, dan seharusnya bebas," kata Djan usai persidangan di auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Dirinya bercerita, tidak mungkin meninggalkan calon gubernur DKI yang diusung partainya begitu saja, kendati mengalami kekalahan dalam hasil hitung cepat (quick count).

Baca Juga: Rilis Layanan TVOD, HOOQ Tayangkan Film Hollywood Lebih Cepat
Pesan Harmoni untuk Dunia dari Reruntuhan Masjid Nabi Yunus

Karena menurutnya, pada saat kampanye Pilkada DKI Jakarta PPP partai yang dipimpinnya termasuk banyak mengeluarkan anggaran untuk pasangan Ahok-Djarot. "Masa kalau kawan lagi susah kita tinggalin, masya Allah lu tega amat, kita harus dukung moral beliau dong," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Jaksa Penuntut Umum dalam pembacaan tuntutan menyatakan Ahok bersalah dan memenuhi unsur Pasal 156 KUHP. Jaksa menuntut hukuman penjara bagi Ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ahok Dituntut 1 Tahun Penjara, Fadli Zon: Terlalu Kecil Lah Ahok Dituntut 1 Tahun Penjara, Fadli Zon: Terlalu Kecil Lah
Sidang Tuntutan Ahok, Jaksa: Jangan Ada Intimidasi Putusan Hakim Sidang Tuntutan Ahok, Jaksa: Jangan Ada Intimidasi Putusan Hakim
Tolak Saksi MUI, Jaksa Penuntut Umum Sebut Ahok 'Baper' Tolak Saksi MUI, Jaksa Penuntut Umum Sebut Ahok 'Baper'

#Jakarta #Sidang Ahok #Penistaan Agama #Pengadilan Negeri Jakarta Utara #Jaksa Penuntut Umum (JPU) #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Djan Faridz

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar