Fahri kepada Ahok: Terima Kasih, Masih Ada Waktu Hingga Oktober

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyinggung hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Terkait hasil Pilkada tentu dalam setiap pilkada ada kalah ada menang tidak bisa menang dua duanya atau tidak bisa kalah dua duanya karena itu dan karena jaraknya perhitungan cepat ini cukup jauh maka relatif kita bisa mengatakan pihak yang menang ini sudah pasti menang karena dengan jarak seperti ini,"kata Fahri di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (20/4).

Bahkan menurut Fahri, jika ada pihak yang mensengketakan hasil Pilkada, maka menurut Fahri Mahkamah Konstitusi (MK) tidak bisa menanganinya. "Bahkan Mahkamah Konstitusi pun kehilangan hak untuk menguji sengketa di Mahkamah Konstitusi karena itu kita mengucapkan terimakasih kepada kedua duanya yang telah ikut bersama penyelenggara pemilu proses pilkada yang relatif baik,"imbuhnya.

Fahri juga meminta Gubernur DKI Jakarta saat ini Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat agar bisa memperbaiki Jakarta sampai masa jabatannya habis. "Kepada petahana yang dalam hal ini dikalahkan juga, kita ucapkan terima kasih, masih ada sisa waktu untuk memperbaiki Jakarta sampai Oktober,"pintanya.

Baca Juga: Wakil ketua DPR RI 'Acungi' Jempol Sikap Anies-Ahok
Islam Indonesia, Pence: Terus Terang, Adalah Inspirasi Bagi Dunia

Ia juga ucapkan selamat kepada Anies-Sandi dan meminta agar tidak terlalu beruforia atas Kemenangan ini. Ia menyarankan agar lebih mempersiapkan proses transisi untuk Jakarta lebih bersatu.

"Selamat kepada yang terpilih jangan histeria jangan euforia karena ekspektasi masyarakat tinggi hingga nyaris nggak boleh berbuat salah, karena akan menyebabkan simpati masyarakat yang cepat menurun,"

"Persiapkan masa transisi yang baik, atur langkah baik satukan elite masyarakat sehingga membangun Jakarta sama sama. Jangan mengintroduksi ide kita terpecah. Elite Indonesia dan Jakarta harus bersatu," pungkasnya. (Muhammad Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Terus Dikritik, Ahok Tantang Fahri Hamzah 'Nyumbang' di Kalijodo Terus Dikritik, Ahok Tantang Fahri Hamzah 'Nyumbang' di Kalijodo
Ada yang Tak Rela dengan Pujian Jokowi untuk Ahok Ada yang Tak Rela dengan Pujian Jokowi untuk Ahok
Sindir Keras Anies, Ahok: Belum Tersangka Aja Sudah Nuduh-nuduh! Sindir Keras Anies, Ahok: Belum Tersangka Aja Sudah Nuduh-nuduh!

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Fahri Hamzah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar